Wanita Cermin dan Wajahnya
Penulis: Nita dwi untari
Kategori
Romantis
Bagian
2
Suka
0
Favorit
QR Code
Bagikan
Pengenalan
Daftar Bagian
Blurb
Penulis : Nita Untari

"Semua yang berasal dari hati akan sampai ke hati, begitu juga ketika kamu menulis sesuatu, Ta ini kisah nyata dan harapanmu ! tulis semuanya ! Aku tau kamu bisa kok" kata Eril sahabat Ita yang tau seluk beluk hidupnya.


Ita adalah mahasiswi ambisius yang memberanikan diri mengorbankan uang kuliah semester 8 nya untuk mengikuti kelas model bersama sahabatnya Eril.


Setelah lulus kelas model dengan lika-likunya, akhirnya karir Ita melejit hingga ia diundang dalam acara model bergengsi Jakarta Fashion Week!
Dalam prosesnya meniti karir Ita memberanikan diri untuk membuka hati.


Semua berjalan mulus, hingga hari dimana Ibu Ita mengetahui anaknya mengambil cuti kuliah dan marah besar! ,yang bertepatan dengan hari pertemuannya dengan Nandru.

Lalu Ita mengendarai motor bersama emosinya,
Seketika cita-cita dan cintanya remuk akibat kecelakaan parah diwajah.
terutama tiketnya untuk meniti karir modelling di Jakarta pun pupus.
Ita mengalami krisis percaya diri,
dihari yang sama Nandru menemuinya di rumah, Ita semakin terpuruk.

Lalu Ita bertekat ingin ke Jakarta menemui Nandru yang sibuk bekerja,
mengulang kencan pertamanya yang tertunda.

untuk bisa ke Jakarta, kisah nyata dan harapannya dituang dalam tulisan yang dilombakan dalam kompetisi #ScriptHunter


Bagaimana dengan kelanjutan "Cita-cita dan Cinta" Ita?
Akankah Ita berhasil lolos dan mengabadikan kisahnya menjadi film?
Apakah Nandru masih menerima Ita dengan rupa dan waktu yang"berbeda"?

yuk simak kisahnya!

NB: <ini kisah nyata dengan beberapa bumbu khayalan, :) selamat membaca! >
Premis
Tentang ambisi tanpa restu yang berakhir gagal seorang Ita. hingga dia menemukan ambisi ke duanya.
Pengenalan Tokoh
ITA RENATA (21) Pemeran Utama, Ia adalah sosok yang polos tetapi disisi lain juga ambisius! merelakan uang kuliahnya untuk mengikuti kelas model yang selama ini ia dambakan. ini adalah kesempatannya untuk membuktikan kepada ibunya bahwa ia bisa sukses dengan jalur lain bukan menjadi guru seperti yang didamba ibunya.
Ita sangat percaya pada mimpinya hingga akhirnya ia celaka dan itu mengubah seluruh hidupnya.
Ita menjadi pribadi yang pesimis, tetapi hal itu tidak terjadi lama karena semangat yang ditularkan sahabatnya Eril.
Ita bangkit dan menulis,dia belajar menulis skrip berbarengan dengan luka diwajahnya yang belum sembuh.
akhirnya tulisannya lolos, Ita bisa membanggakan Ibunya yang dulu ia benci sekarang hubungannya membaik.
Lalu Ita akhirnya bertemu Nandru di Jakarta dan meminta penjelasan.


Erilia (21) Guardian angel, dia adalah sahabat terbaik Ita yang sering kali tersulut emosinya karena Ilya (21) yang benci kepada Ita. Eril merupakan anak orang kaya yang sederhana. Ia mengembara bersama impian Ita. dimana ada Ita disitu biasanya ada Eril. Dari Eril juga Ita dikenalkan dengan Nandru teman komunitas seninya. Eril sangat mendukung perjalanan Ita mengembara mimpinya, kenyataan berkata lain bukan menjadi model kali ini Eril menyuruhnya menjadi penulis. Eril tau potensi Ita sedari dulu adalah menulis. Eril motivasinya untuk menuliskan apa yang ada di hatinya, semuanya tak terkecuali termasuk tentang Nandru. Agar dunia tau, betapa beruntungnya Nandru dan betapa istimewanya Ita.


Nandru (24) dia bekerja di Jakarta dan meminta Eril untuk mengenalkan kepada temannya, Ita dan Nandru secara alami saling tertarik dan merencanakan pertemuan pertama mereka yang tidak disangka-sangka. mereka sama-sama baru membuka hati yang sudah lama kosong. Nandru mencoba untuk LDR, tapi pada kenyataannya dia mulai ragu dan melepas Ita begitu saja hanya karena belum siap. Tapi disisi lain dia mempersiapkan modal untuk menikah dengan Ita.


Ilyara (21) merupakan orang Jakarta yang kaya akan tetapi sombong, dia menganggap remeh orang lain. terutama Ita karena Ita banyak disukai orang, cantik dan ramah. Dia mengnggap ita adalah Rivalnya terlebih ketika fotografer yang disukainya ternyata menyukai Ita.


Freda (21) teman Ilya orang asli jogja yang juga polos, dia hanya ikut-ikutan Ilya, dia selalu mengiyakan apa kata Ilya, Freda juga anak orang kaya, tetapi dia tidak jahat.


Rena (35) dia tante dari Eril, sangat baik, ramah, sangat royal. suaminya bekerja dipelayaran sehingga jarang pulang dan Rena sampai saat ini belum memiliki anak, sehingga menganggap Eril dan Ita seperti anaknya sendiri. Dia juga model sebelum menikah dengan suaminya.

ARBI (38) Merupakan pemilik Arbyvembria Modelling School Jokjakarta, merupakan coach dari Ita, Eril, Ilya dan Freda. merupakan sosok yang asik, adil dan tegas.


Sinopsis
Ita adalah mahasiswi ambisius yang memberanikan diri mengorbankan uang kuliah semester 8 nya untuk mengikuti kelas model bersama sahabatnya Eril.

Setelah lulus kelas model dengan lika-likunya, akhirnya karir Ita melejit hingga ia diundang dalam acara model bergengsi Jakarta Fashion Week!
Dalam prosesnya meniti karir Ita memberanikan diri untuk membuka hati.

Semua berjalan mulus, hingga hari dimana Ibu Ita mengetahui anaknya mengambil cuti kuliah dan marah besar! ,yang bertepatan dengan hari pertemuannya dengan Nandru.

Lalu Ita mengendarai motor bersama emosinya,
Seketika cita-cita dan cintanya remuk akibat kecelakaan parah diwajah dan tangannya.
terutama tiketnya untuk meniti karir modelling di Jakarta pun pupus.

Ita mengalami krisis percaya diri,
Wajah yang selama ini ia banggakan berubah penuh luka dan lebam.
dihari yang sama Nandru menemuinya untuk pertama kali di rumah, Ita semakin terpuruk.

Mereka akhirnya LDR tetapi seiring berjalannya waktu Nandru semakin cuek. Nandru berdalih ingin fokus kerja dan memperbaiki diri, dia belum siap.
lalu menyuruh Ita fokus skripsi.

Ita bertekat ingin ke Jakarta menemui Nandru yang sibuk bekerja dan menggantungkan hubungan mereka
.Ita ingin mengulang kencan pertamanya yang tertunda dan
membuktikan kepada Nandru bahwa cintanya ingin diperhitungkan meski wajahnya masih luka dan hatinya masih sakit,
Ita ingin kejalasan dari hubungannya.

Untuk bisa sampai ke Jakarta, kisah nyata dan harapannya dituang dalam tulisan yang dilombakan dalam kompetisi #ScriptHunter

Ita lolos dan berhasil mengabadikan kisah pertemuannya dengan Nandru, Ita sangat berterimakasih karena dulu Nandru mau menemaninya di saat terburuknya dan menjadi inspirasinya untuk menulis lagi.

Waktu berlalu, Ita dengan kesibukannya revisi naskah,reading dan terlibat dalam produksi film dan Nandru dengan kesibukannya bekerja sebagai desain grafis.

Mereka melanjutkan hubungan, ketika Ita ingin memberi kejutan ke kos Nandru konflik kembali terjadi ketika Ibu Nandru yang cantik dan terlihat muda memberikan cincin kepada Nandru untuk melamar Ita.

Ita melihatnya dilorong kos, salah paham terjadi. tanpa sempat Nandru menjelaskan.
Ita cemburu buta dan memblokade seluruh akses komunikasi.

waktu berlalu
hingga akhirnya Ita mendapat Piala dalam Festival Film Penulis skenario film terbaik
Ita mengungkapkan isi hatinya kepada semua orang dalam speechnya.
bahwa Nandru adalah orang spesial untuknya yang terlihat tidak dapat digapai dan orang yang selama ini ia tulis dengan hati.
Ita juga ingin semua orang tetap memiliki mimpi, meski mimpi yang satu gagal, coba yang lain, kita semua istimewa dengan jalan kita masing-masing.


Nandru pun menyadari betapa besar harapan dan cinta Ita kepadanya, Nandru akhirnya memberanikan diri melamar Ita dimalam puncak Festival Film Indonesia.

semua orang menjadi saksi kisah cinta mereka.
Artikel Untukmu
9 Imutnya Persahabatan Idol-Aktor Korea Selatan
Ketika idol dan aktor memiliki koneksi sepesial, kita sebagai penggemar tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya menginginkan mereka menjadi BFF selamanya, terutama ketika kita mencintai keduanya. Dan ketika mereka mengunggah foto-foto ke sosial media mereka atau berbincang-bincang bersama dalam sebuah interview dan acara ragam, kita hampir berharap menjadi bagian dari persahabatan mereka! hal yang manis ketika mereka membuat ikatan yang kuat satu sama lain.
Seberapa Cepat Keracunan Makanan Bisa Terjadi?
Keracunan makanan adalah penyakit kesehatan umum yang disebabkan oleh konsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi.
SUMMERLANE Gelar Konser Bertajuk 'Let It Go', Ajakan untuk Hidupkan Kembali Era Punk-Rock
SUMMERLANE gelar konser bertajuk &#039;Let It Go&#039; pada Rabu, 29 Juni 2022 di Hard Rock, Pasific Place, Jakarta.
Sandara Park dan Park Bom Kenang 2NE1 Dengan Duet Lagu Lonely, Tonton Youtube Channel-nya!
Sandara Park dan Park Bom 2NE1 merilis sebuah video baru bersama. Pada 12 Oktober, mereka berduet menyanyi lagu hits paling populer yaitu Lonely dan diunggah di Youtube Channel. Dalam video clip, dua penyanyi itu merekam trek di studio dan duduk bersebela
Dulu Kelaparan Jadi Momok, Sekarang Obesitas Jadi Ancaman Manusia
Kelaparan pernah menjadi momok bagi peradaban manusia di masa lampau. Namun kini, obesitas akibat kelebihan makanan menjadi ancaman baru bagi manusia