Skrip Film
Genre → Romantis
SCRIPT 00:01 [GANDHEWA]
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Teror mimpi buruk selalu menagih penyelesaian teka-teki identitas diri Aaron. Keputusannya sudah bulat untuk menjauhi garis edar kehidupan masa lalunya. Tentang kematian Ibunya. kebencian pada Ayahnya yang membuangnya sejak kecil di rumah kakeknya, abdi dalem Keraton Yogyakarta, juga tentang hilangnya Lavender yang memberinya kehidupan.

Namun waktu mempertemukannya dengan Mentari, menjadi awal pembuka gerbang ketidakpastian. Bermodalkan memori kunci, Aaron kembali ke Yogyakarta, mengasah kembali intuisi dengan jemparingan agar emosinya tak pasang surut oleh keadaan. Sepotong jawaban membawanya ke Rusia, mempertemukannya dengan abdi dalem kepercayaan Ayahnya.

Segala keping fakta membentuk jawaban utuh, membuatnya wajib tahu tentang rantai zombie kekuasaan Galang, G-Eg tempat "jiwa abadi", keberadaan Lavender, dan tentang Ayahnya yang begitu ia benci tanpa ujung.

*Jemparingan adalah panahan tradisional di Kerajaan Mataram dulu.
Premis
Pencarian Aaron tentang identitas Ayahnya untuk membalaskan dendam pada seseorang yang menyalahgunakan kekuasaan. Juga pencarian cinta pertamanya yang menjadi alasannya bertahan hidup.
Pengenalan Tokoh
Aaron Gandhewa, mahasiswa yang tampak hidup tenang di Jakarta, sebenarnya selalu diteror mimpi buruk dan teka-teki hidup selama belasan tahun. Tentang kematian ibunya. Tentang kebencian pada ayahnya yang terkesan membuangnya, yang wajahnya tak pernah ia tahu karena sejak kecil tinggal bersama kakeknya, abdi dalem Keraton Yogyakarta. Juga tentang hilangnya keluarga Lavender yang dulu membuatnya bangkit. Pasang surut emosinya memecahkan identitas diri.

Ia jatuh hati pada Mentari yang sengaja dibodohi cinta palsu Danial untuk dijadikan umpan musuh oleh Ayah Danial, Galang. Aaron ingin menjatuhkannya dengan memerintahkan Rafli yang berhasil mengamati rantai zombie kekuasaan Galang.
Ternyata bukan ayahnya yang menghancurkan hidupnya. Intuisinya diasah kembali untuk menangkap musuh dengan mengikuti jemparingan di Yogyakarta. Statusnya sebagai CEO sukses juga diungkap. Bekerja di kedai gorengan milik Nenek Rafli sebelumnya hanya wujud kebencian pada darah dan warisan ayahnya.

Sementara Ara, Mama Danial yang menghilang, ternyata diam-diam menjadi abdi dalem yang mengurus semua warisan Aaron selama belasan tahun. Ia selalu mengirim email aneh yang mengarah pada memori masa kecil Aaron yang terlupakan di white night festival di Saint Petersburg, Rusia. Memori kunci yang membawanya pada G-Eg di pulau pribadi, tempat "jiwa abadi" sebagai wujud kasih sayang ayahnya untuk melindunginya. Berisi teka-teki hidupnya yang saling berkaitan. Mentari adalah Lavender yang ia cari dan dalang perusak hidupnya adalah Galang, sahabat dekat ayahnya. Pertempuran darah terjadi tapi ia berhasil menjatuhkan Galang dan hidup bahagia bersama Mentari.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
37
Tentang Penulis
Anik Umi Arifah
Berteman yuk di:

IG : @ann.arifah
Fb : Anik Umi Arifah
Bergabung sejak 2020-10-13
Telah diikuti oleh 130 pengguna
Sudah memublikasikan 0 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi