Skrip Film
Genre → Romantis
Kekasih Hati
Mulai membaca
Telah selesai
Premium
Blurb
<Inilah mantra Rama untuk meneguhkan hatinya soal kekasih hati>

"Perjalanan menemukan kekasih hati terkadang sunyi, terkadang juga ada bunga bunga di antaranya. Meskipun juga aku melihat banyak bunga yang layu, coklat yang menjadi bau dan buku akhirnya berdebu, tapi perjalanan tentang kekasih hati tidak dengan mudah berhenti begitu saja. Aku ingin menemukan kekasih hati yang terus menetap dan tidak akan pergi, hingga detik menit yang entah keberapa kali. Bisa jadi kamu berada di bawah pohon berbunga, diantara keriuhan asap makanan, atau di sepinya bangun ruang yang aku dan kamu menemukan garis edar dalam suatu kejadian".

Film ini menceritakan tentang kisah pencarian kekasih hati yang dilakukan oleh Rama. Seorang pemuda berusia 20-an dan masih menjadi mahasiswa Fakultas Teknik di suatu universitas di Jakarta.

Meskipun Rama mempunyai fisik yang ganteng dan menarik, dia mestinya mudah saja memperoleh pacar untuk sekedar mempunyai status pacaran. Tapi, Rama bukanlah orang seperti itu. Soal cinta pun dia idealis. Rama menginginkan seorang kekasih hati dimana dia dapat merasakan mencintai dan dicintai.

Untuk mencari kekasih hati Rama mempunyai ide untuk menyusun buku buku di rak buku pada suatu toko buku. Niatnya adalah mencari kenalan sebanyak banyaknya dan kemudian menentukan pilihannya untuk menjadi kekasih hatinya.

Buku buku yang disusunnya menjadi suatu rangkaian kata sehingga mengundang maksud untuk berkenalan. Di balik buku itu Rama juga menyelipkan catatan kecil. Rama tentu saja secara sembunyi sembunyi menyusun buku di rak itu. Dia tidak ingin karyawan toko buku itu tahu dan yang lebih gawat lagi mengacaukan aksinya. Dia ingin semua rencananya berjalan lancar dan mulus tanpa cela. Tapi tentu saja ada yang mengetahuinya, dia adalah Iwan, manajer di toko buku itu. Meskipun begitu Iwan mendiamkan saja kelakuan Rama, karena Iwan merasa ada sesuatu yang membuat dia mesti membantu Rama.

Pada akhirnya susunan buku buku yang tergolong aneh itu menarik seorang perempuan bernama Ratrinisa, hingga membuatnya membalas pesan Rama dan menuliskan namanya menjadi Nisa sewaktu berkenalan dengan Rama dengan cara itu.

Pada sisi lain, Rama juga menjalin hubungan pertemanan yang bisa disebut teman tapi mesra dengan Alya. Seorang perempuan cantik yang menjadi teman Rama di Kampus. Segala dinamika hubungan mereka menjadi jalinan yang terus "memanas".

Apakah kekasih hati itu, siapakah dia, dimana dia, dan bagaimana cara menemukannya ? simak terus "Kekasih Hati" untuk terus membuat gairah cinta menyala nyala dan tidak kunjung padam
Premis
Perjalanan mencari kekasih hati yang terus menetap dan tidak akan pergi.
Pengenalan Tokoh
Pencarian kekasih hati tidak selalu mudah, perlu perjalanan dan perjuangan untuk bisa memperolehnya. Mencintai kekasih hati terkadang perlu pengorbanan dan cinta adalah tentang seseorang yang terus menetap dan tidak pernah pergi.

Film ini menceritakan tentang kisah pencarian kekasih hati yang dilakukan oleh Rama. Seorang pemuda berusia 20-an dan masih menjadi mahasiswa Fakultas Teknik di suatu universitas di Jakarta.

Meskipun Rama mempunyai fisik yang ganteng dan menarik, dia mestinya mudah saja memperoleh pacar untuk sekedar mempunyai status pacaran. Tapi, Rama bukanlah orang seperti itu. Soal cinta pun dia idealis. Rama menginginkan seorang kekasih hati dimana dia dapat merasakan mencintai dan dicintai.

Untuk mencari kekasih hati Rama mempunyai ide untuk menyusun buku buku di rak buku pada suatu toko buku. Niatnya adalah mencari kenalan sebanyak banyaknya dan kemudian menentukan pilihannya untuk menjadi kekasih hatinya.

Buku buku yang disusunnya menjadi suatu rangkaian kata sehingga mengundang maksud untuk berkenalan. Di balik buku itu Rama juga menyelipkan catatan kecil.
Rama tentu saja secara sembunyi sembunyi menyusun buku di rak itu. Dia tidak ingin karyawan toko buku itu tahu dan yang lebih gawat lagi mengacaukan aksinya. Dia ingin semua rencananya berjalan lancar dan mulus tanpa cela. Tapi tentu saja ada yang mengetahuinya, dia adalah Iwan, manajer di toko buku itu. Meskipun begitu Iwan mendiamkan saja kelakuan Rama, karena Iwan merasa ada sesuatu yang membuatnya dia mesti membantu Rama.

Pada akhirnya susunan buku buku yang tergolong aneh itu menarik seorang perempuan bernama Ratrinisa, hingga membuatnya membalas pesan Rama dan menuliskan namanya menjadi Nisa sewaktu berkenalan dengan Rama dengan cara itu.

Tentu saja balasan dari Nisa membuat Rama senang, dia merasa usahanya tidak sia sia. Buku menjadi media komunikasi mereka berdua, meskipun belum pernah sekalipun bertemu tapi mereka merasa ada kecocokan. Terbukti dari saling berbalasnya pesan mereka yang terus menerus.

Di sisi lain, Rama juga bekerja di lab kampusnya, dimana lab kampus memperoleh project dari klien di luar kampus. Mereka mengerjakan desain dan arsitektur.
Lab campus juga menjadi tempat berkumpul bersama teman temannya, ada Nico yang konyol dan juga perempuan cantik bernama Alya yang juga sama konyolnya dengan Nico. Mereka mempunyai atasan bernama Bu Retno.

Pada suatu kesempatan lab kampus memperoleh project dari CodeX, suatu gallery seni di Jakarta. Di situlah Rama mulai berkenalan dengan Miranda selaku kurator benda seni dan Ratrinisa asisten Miranda.

Rama yang sebelum bertemu Miranda sudah melihat Ratrinisa pertama kali di CodeX sudah terpesona pada pandangan pertama. Dia mencoba untuk berkenalan dan mengenalnya, dan Rama belum tahu Ratrinisa adalah orang yang sama dengan yang menyusun buku dan menuliskan di catatan kecil. Di CodeX dia dikenal dengan Ratri sedangkan di toko buku dia menuliskan namanya menjadi Nisa

Upaya pencarian kekasih hati juga dialami oleh Iwan, dia mencari kekasih hatinya yang sudah puluhan purnama tidak pernah ditemuinya lagi, dan ternyata perempuan itu adalah Miranda. Mereka berpisah karena kenyataan hidup mesti memisahkan mereka waktu itu.

Tidak berhenti di sini, urusan kekasih hati juga dialami oleh Bu Retno yang juga pernah menjalin cinta dengan seorang lelaki. Dia adalah Om Bram, yang ternyata adalah om dari Ratrinisa. Om Bram adalah dosen yang mengajar di MIT, Amerika Serikat dan Bu Retno adalah juga dosen yang mengajar di kampus Rama dan juga kepala lab kampus.
Di masa lalu mereka menjalin kisah cinta namun terpisahkan karena keadaan.

Pada akhirnya, pendirian kuat Rama soal kekasih hati membuat Alya mesti diabaikan, karena Rama tidak merasakan perasaan yang kuat dan mendalam terhadap Alya. Meskipun Alya terus saja mencoba untuk mendekati dan memikat Rama, dan secara konyol Rama juga menanggapi dengan terus menggoda Alya yang tentu saja tidak mengandung rasa cinta.

Pada suatu ketika akhirnya misteri soal siapakah Nisa akhirnya terkuak, mereka akhirnya bertemu di suatu café dan pada awalnya mereka tidak menyadari kalau merekalah yang saling membuat janji untuk bertemu. Kisah berakhir dengan kemantapan hati Rama untuk tetap mempertahankan hatinya, dan itu baru sebuah awal untuk suatu perjalanan cinta bersama kekasih hati. Karena cinta adalah tentang siapa yang menetap dan tidak pergi dan memberikan rasa untuk mencintai dan dicintai.
Sinopsis
#1
Opening Scene
#2
SC.1 INT - TOKO BUKU - SORE
#3
SC.2 INT - TOKO BUKU - SORE
#4
SC.3 INT - TOKO BUKU - SORE
#5
SC.4 INT - TOKO BUKU - SORE
#6
SC. 5 INT - TOKO BUKU - SORE
#7
Sc. 6 INT - TOKO BUKU - SORE
#8
SC. 7 INT - TOKO BUKU - SORE
#9
SC.8 INT - TOKO BUKU - SORE
#10
SC.9 INT - TOKO BUKU - SORE
#11
SC. 10 INT - TOKO BUKU - SORE
#12
SC. 11 INT - TOKO BUKU - SORE
#13
SC. 12 INT - TOKO BUKU - SORE
#14
SC. 13 INT - TOKO BUKU - SORE
#15
SC.14 INT - KAMAR RUMAH RAMA - MALAM
#16
SC. 15 INT - KAMAR RUMAH RAMA - PAGI
#17
SC.16 EXT - PERJALANAN KE KAMPUS - PAGI
#18
SC.17 INT - KAMPUS - RUANG DOSEN - PAGI
#19
SC.18 INT - LAB KAMPUS - PAGI
#20
SC.19 INT - LAB KAMPUS - PAGI
#21
SC.20 INT - LAB KAMPUS - PAGI
#22
SC.21 INT - KAMAR RUMAH RAMA - MALAM
#23
SC.22 INT - KAMAR RUMAH RAMA - MALAM
#24
SC.23 INT - TOKO BUKU - PAGI
#25
SC.24 INT - TOKO BUKU - PAGI
#26
SC.25 INT - TOKO BUKU - PAGI
#27
SC.26 INT - CODEX - PAGI
#28
SC.27 INT - CODEX - PAGI
#29
SC.28 INT - CODEX - PAGI
#30
SC.29 INT - CODEX - PAGI
#31
SC.30 INT - LAB KAMPUS - SIANG
#32
SC.31 INT - LAB KAMPUS - SIANG
#33
SC.32 INT - CODEX - SORE
#34
SC.33 INT - CODEX - SORE
#35
SC.34 INT - TOKO BUKU - SORE
#36
SC.35 INT - TOKO BUKU - SORE
#37
SC.36 INT - LAB KAMPUS - SORE
#38
SC.37 INT - CODEX & LAB KAMPUS - SORE
#39
SC.38 INT - LAB KAMPUS - SORE
#40
SC.39 INT - KAMAR RUMAH RATRINISA - MALAM
#41
SC.40 EXT - JALAN RUMAH RATRINISA - MALAM
#42
SC.41 INT - KAMAR RUMAH RATRINISA - MALAM
#43
SC.42 EXT - JALAN RUMAH RATRINISA - MALAM
#44
SC.43 INT- KAMAR RUMAH RATRINISA - MALAM
#45
SC.44 EXT - JALANAN - MALAM
#46
SC.45 INT - KAMAR RUMAH ALYA - MALAM
#47
SC.46 INT - LAB KAMPUS - PAGI
#48
SC.47 INT - LAB KAMPUS - PAGI
#49
SC.48 INT - LAB KAMPUS - PAGI
#50
SC.49 INT - LAB KAMPUS - PAGI
#51
SC.50 INT - CODEX - PAGI
#52
SC.51 INT - RUANG MANAGER TOKO BUKU - SIANG
#53
SC.52 INT - RUANG MANAGER TOKO BUKU - SIANG
#54
SC.53 INT - RUANG MANAGER TOKO BUKU - SIANG
#55
SC.54 EXT - KAMPUS - SIANG
#56
SC.55 INT - CODEX - SIANG
#57
SC.56 INT - CODEX - SIANG
#58
SC.57 INT - CODEX - SIANG
#59
SC.58 INT - CODEX - SIANG
#60
SC.59 INT - CODEX - SIANG
#61
SC.60 INT - CODEX - SIANG
#62
SC.61 EXT - CODEX - SIANG
#63
SC.62 INT - KAMAR HOTEL - SIANG
#64
SC.63 INT - KAMAR HOTEL - SIANG
#65
SC.64 INT - CODEX - SORE
#66
SC.65 EXT- INT - PARKIR & RAK TOKO BUKU - SORE
#67
SC.66 INT - RAK TOKO BUKU - SORE
#68
SC.67 EXT - PARKIR TOKO BUKU - SORE
#69
SC.68 INT - TOKO BUKU - SORE
#70
SC.69 INT - RUMAH ALYA - RUMAH RAMA - RUMAH IWAN - RUMAH RATRINISA - MALAM
#71
SC.70 INT - LAB KAMPUS - PAGI
#72
SC.71 INT - LAB KAMPUS - PAGI
#73
SC.72 INT - CODEX - PAGI
#74
SC.73 INT - CODEX - PAGI
#75
SC.74 INT/EXT - KAMAR RAMA & JALAN - KAMAR RATRINISA - SORE
#76
SC.75 INT/EXT - KAFE SIGNORA - SORE
#77
SC.76 INT - KAFE SIGNORA - SORE
#78
SC.77 INT - KAFE SIGNORA - SORE
#79
SC.78 INT - KAFE SIGNORA - SORE
#80
SC.79 INT - KAFE SIGNORA - SORE
#81
SC.80 EXT - BANDARA - SORE
#82
SC.81 INT - TOKO BUKU - SORE
#83
SC.82 INT - CODEX - SORE
#84
SC.83 INT - CODEX - MALAM
#85
SC.84 EXT - TAMAN - PAGI
#86
SC.85 EXT - TAMAN - PAGI
#87
SC.86 EXT - TAMAN - PAGI
#88
SC.87 INT - RUMAH MIRANDA - PAGI
#89
SC.88 EXT - RUMAH ALYA - MALAM
#90
SC.89 EXT - JALAN RUMAH ALYA - MALAM
Disukai
1
Dibaca
16.5k
Tentang Penulis
Doni Wijayanto
-
Bergabung sejak 2021-01-30
Telah diikuti oleh 2 pengguna
Sudah memublikasikan 0 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi