Skrip Film
Genre → Fantasi
JAMBU MAS
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Mak Onah, seorang janda tua yang mendapatkan wangsit melalui mimpinya untuk memberikan sesajen kepada Jin Ireng penunggu Gunung Setugel untuk mendapatkan keturunan. Mak Onah pun mengikuti wangsit mimpinya tersebut.
Premis
Mak Onah telah menuruti permintaan Jin Ireng penunggu Gunung Setugel, dan akhirnya penantian Mak Onah terkabul. Namun di saat anaknya tumbuh dewasa Jin Ireng akan mengambilnya.
Pengenalan Tokoh
Hiduplah seorang janda tua yang ditinggal mati oleh suaminya. Ia hidup sebatang kara di gubuk tua. Nama janda tua itu adalah Mak Onah. Keseharian Mak Onah bekerja sebagai buruh pothil. Suatu malam ia bermimpi didatangi Jin Ireng yang buruk rupanya. Dalam mimpinya itu ia bisa mendapatkan anak perempuan jika sanggup memberikan sesajen kepada Jin Ireng di gunung Setugel Mencar. Mak Onah terbangun dari tidurnya. Ia mengingat akan mimpinya dan berencana akan memenuhi permintaan Jin Ireng. Ia berharap kalau mimpinya itu adalah benar. Mak Onah pun menyiapkan sesajen sesuai permintaan Jin Ireng.
Apakah mimpi Mak Onah menjadi nyata. Akankah Mak Onah mendapatkan anak perempuan. Atau mimpinya itu hanyalah bunga tidur. Mari saksikan kisah Jambu Mas bersama Sanggar Tapak Liman (Anak-anak)
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
0
Tentang Penulis
Nunung Hartati
-
Bergabung sejak 2020-05-22
Telah diikuti oleh 11 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Fantasi
Rekomendasi