Skrip Film
Genre → Drama
DOSA TERBERAT CINTA ADALAH LUPA
Oleh Topan We
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Ian benar-benar tidak menyangka kepada sahabatnya, yaitu Fajar yang telah merebut calon istrinya. Di samping itu Ian juga heran kepada calon istrinya yang akhirnya memilih Fajar. Disaat Ian sedang berduka, karena ayahnya baru saja meninggal dunia, Calon istrinya justru malah direbut sahabatnya sendiri. Beben yang saat ini menjadi pengusaha sukses tidak hadir disaat Ian membutuhkan support dari orang-orang terdekatnya.
Premis
3 sahabat mempunyai konflik dalam hubungan cinta mereka. Kedua sahabat telah lupa kepada seorang sahabatnya, yang mana setelah mereka sukses, mereka lupa pada jasa sahabatnya itu. Semua hancur karena cinta.
Pengenalan Tokoh
Fajar & Beben adalah sahabat terdekat Ian dari semasa SMA. Kekeluargaan mereka sampai saat ini masih terjaga. Ian adalah seorang anak pengusaha sukses di kampungnya dan ia adalah anak satu-satunya. Beben seorang mahasiswa yang hanya mampu bertahan sampai semester tiga karena faktor biaya setelah meninggal bapaknya. Beben juga harus membantu kakak perempuan nya untuk membiayai adiknya yang masih duduk di sekolah dasar. Sedangkan Fajar adalah anak seorang tokoh masyarakat yang disegani di kampungnya. Namun Fajar justru membuat kesalahan fatal. Ia telah melakukan perbuatan yang melampaui batas dengan pacarnya. Mereka melakukan satu hal diluar nikah. Sehingga membuat bapaknya yang disorot orang alim oleh masyarakat itu murka pada Fajar. Mau tidak mau ayah Fajar pun menikahkan mereka. Selang seminggu kemudian, istrinya pun minta diantarkan pulang terlebih dahulu. Sejak dari sanalah Fajar sudah tidak bisa menghubungi dan bertemu dengan istrinya sama sekali.
Sebelum mendapatkan pekerjaan, kehidupan sehari-hari Beben dan Fajar ditanggung oleh Ian. Beben yang tak kunjung mendapatkan pekerjaan semakin hari semakin merasa tidak enak hati kepada Ian, begitupun dengan Fajar. Namun Ian menampik semua itu. Ian justru sudah menganggap mereka seperti keluarga kandung sendiri. Ayah Ian pun sama sekali tidak pernah merasa risih kepada Fajar dan Beben, yang sehari-harinya hanya bersama Ian.
Pada suatu hari mereka bertiga berjanji untuk tetap saling membantu satu sama lain dalam keadaan apapun. Disamping itu mereka juga memperbincangkan soal cinta, dimana mereka berjanji untuk tidak menjadi kekasih yang sudah mereka anggap sebagai keluarga sendiri. Yang mana Fajar mempunyai seorang adik perempuan yang cantik, dan Beben mempunyai kakak perempuan yang juga tak kalah cantik, yang umurnya hanya selisih 2 tahun saja dari mereka.
Dengan berjalannya waktu, sampai pada suatu hari terdengar kabar bahwa setahun lagi Ian akan menikah. Beben dan Fajar sangat senang sekali mendengar kabar itu. Namun apa yang terjadi semuanya tidak pernah disangka, saat Ian sedang berduka karena bapaknya telah meninggal dunia, Fajar justru telah berhasil merebut calon Ian. Sedangkan Beben tidak hadir pada saat Ian sedang membutuhkan support karena kondisinya yang sedang terpuruk itu.
Ian pun sadar, bahwa kini kedua sahabatnya yang sudah terbilang sukses, lupa kepada apa yang telah ia dan ayahnya lakukan pada Fajar dan Beben. Justru mereka bisa sukses seperti ini karena diberi jalan oleh ayahnya Ian.
Ian pun sangat kecewa kepada Fajar dan Beben. Namun dengan berjalannya waktu, hati Ian pun luluh. Ia bisa memaafkan Beben dan Fajar.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
437
Tentang Penulis
Topan We
Hizib, Dosa Terberat Cinta Adalah Lupa, Ilafat
Bergabung sejak 2021-11-23
Telah diikuti oleh 22 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi