Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Kabar Duka, Penyanyi Senior Bob Tutupoly Meninggal Dunia Dini Hari Ini

Kabar Duka Penyanyi Senior Bob Tutupoly Meninggal DuniaDini Hari Ini

INDOZONE.ID - Salah satu penyanyi legendaris Tanah Air Bob Tutupoly dikabarkan telah meninggal dunia.

Pelantun 'Lidah Tak Bertulang' itu menghembuskan napas terakhir pada Selasa (5/7/2022) pukul 00.00 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta. 

Hingga saat ini, pihak keluarga Bob Tutupoly belum bisa dimintai keterangan terkait rumah duka dan lokasi pemakaman. 

Sejak beberapa bulan terakhir, kondisi kesehatan Bob Tutupoly memang menurun. sehingga ia haru dirawat insentif di rumah sakit.

Sejumlah pejabat dan rekan sesama musisi turu memberikan ucapan belasungkawa di media sosialnnya masing-masing. Seperti Vonny Cornellia, Adib Hidayat, serta Fadli Zon.

"Selamat jalan Om Bob Tutupoly. Rest in Peace & Love. Semoga dilancarkan dan dilapangkan jalannya menuju surgaNya," ucap penyanyi Vonny Cornellia.

"Berita duka. Penyanyi senior Indonesia, pelantun lagu “Widuri” Bob Tutupoly meninggal dunia dalam usia 82 tahun pada Selasa, 5 Juli 2022.," ucap pengamat musik Adib Hidayat.

Semasa hidupnya, pria bernama lengkap Bobby Willem Tutupoly tak hanya dikenal sebagai penyanyi. Ia juga pernah pembawa acara dan aktor Indonesia. Ia mulai rekaman di Jakarta pada tahun 1965 bersama Pattie Bersaudara. 

Ia juga dikenal dengan lagu-lagu Lidah Tak Bertulang, Tiada Maaf Bagimu, Tinggi Gunung Seribu Janji, dan lain-lain.

Pada 1969 ia pergi ke Amerika Serikat dan memimpin sebuah restoran milik Pertamina di kota New York. Setelah kembali ke Indonesia pada 1977, ia menjadi populer karena membawakan lagu Widuri, ciptaan Slamet Adriyadi, yang menjadi sangat terkenal hingga saat ini. Ia juga memandu acara kuis di TVRI.

Kini ia telah wafat di usianya yang ke 82 tahun. Selamat jalan Bob Tutupoly.

Artikel menarik Lainnya:


Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    Yuk Bunda, Kenali Penyebab Keguguran
    GenPI.co - Keguguran merupakan momok yang menakutkan bagi ibu hamil. Pasalnya, penyebab keguguran tidak diketahui dengan jelas, tetapi harus dicegah. Bagi mama muda yang baru pertama menjalani masa kehamilan memiliki ketakutan tentang keguguran. Ole
    Hempas Perselingkuhan, Inilah Tips Jitu Bikin Suami Kangen Rumah
    GenPI.co - Siapa yang tidak ingin memiliki hubungan asmara langgeng nan harmonis? Hampir semua pasangan pasti mendambakannya. Tapi, tidak ada hal indah yang datang tanpa perjuangan. Ya. Anda harus berjuang untuk mewujudkan sebuah hubungan asmara yan
    Rugi Gak Baca! Inilah 13 Meme Quote Cak Lontong yang Bakal Bikin Kamu Tepuk Jidat!
    Ketika mendengar nama 'Cak Lontong', apa yang terlintas di benak kalian? Pastinya kalian kenal kan dengan komedian yang satu ini? Yaps! Cak Lontong memang terkenal dengan quote-quotenya yang nyeleneh tapi kalau dipikir-pikir 'ada benarnya juga'. HahaPresenter dari salah satu Tv Show di Net yaitu WIB (Waktu Indonesia Bercanda) ini terkesan santai dalam berbicara namun perkataannya bisa dikatakan 'mengena di hati' yang kemudian menjadi ciri khas sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi para fans Cak Lontong.
    Sebelum September Berakhir, Yuk Tonton Tujuh Film Yang Rilis Bulan Ini di Netflix
    Netflix telah merilis beberapa film terbarunya pada September ini. Apa saja film terbaru Netflix? Berikut daftarnya:
    Israel Dikutuk Dunia, Papua Malah Kibarkan Bendera, Ternyata...
    GenPI.co - Hampir seluruh dunia mengutuk kebiadaban Israel. Tapi di Papua Indonesia, malah ada yang kibarkan benderanya Warna ini terlihat diakun Instagram bernama Channel Military. Pada video berdurasi 1 menit, ada ratusan orang mengibarkan bendera