Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Atur Verifikasi Usia, Instagram Hadirkan Opsi Lewat Video Selfie

Atur Verifikasi Usia Instagram Hadirkan Opsi Lewat Video Selfie

INDOZONE.ID - Instagram mengumumkan tengah menguji opsi baru untuk memverifikasi umur penggunanya. Fitur tersebut mencakup cara 'pengenalan' usia lewat video selfie.

Diumumkan langsung oleh CEO Instagram Adam Mosseri lewat unggahan di Instagramnya, fitur tersebut akan diluncurkan secara bertahap dimulai dari pengguna Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Bukan AS, China Bakal Jadi Negara Pertama yang Bawa 'Oleh-oleh' dari Mars ke Bumi

"(Uji coba) dimulai di Amerika Serikat, ketika pengguna mengubah informasi usianya dari di bawah 18 menjadi usia 18 ke atas, pengguna dapat memverifikasi umurnya melalui dua cara baru," jelas Mosseri dikutip Indozone Jumat (24/6/2022).

Untuk bisa mendeteksi bukti identitas pengguna secara online, Instagram telah bermitra dengan Yoti, perusahaan yang berspesialisasi dalam verifikasi usia online untuk memastikan privasi pengguna.

Nantinya lewat opsi tersebut, Instagram akan membagikan video selfie yang pengguna berikan dan Yoti akan memberikan perkiraan usia dengan menganalisis fitur wajah pengguna.

Namun pengguna tak perlu khawatir video selfie-nya akan disalahgunakan perusahaan, sebab Meta sebagai induk perusahaan Instagram serta Yoti akan menghapus video selfie sesaat usia anda terkonfirmasi.

Diketahui, sejak 2021 Instagram mewajibkan seluruh penggunanya untuk mencantumkan informasi terkait usia. Lantaran kebijakan perusahaan yang memiliki pembatasan tertentu untuk melindungi pengguna remaja.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    Menjelang Natal dan Tahun Baru, Harga Minyak Goreng Masih Tinggi
    GenPI.co - Harga minyak goreng di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/12) terpantau masih tinggi menjelang Natal dan Tahun Baru. Menurut pantauan GenPI.co, harga minyak goreng curah saat ini masih di angka Rp 19.00 per kilogram. Seb
    Akmal Marhali Kritik Keras PSSI dan Polisi, Isinya Gahar
    GenPI.co - Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali menyebutkan PSSI dan polisi tidak serius mengungkap dan menyelidiki kasus tewasnya dua suporter Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA). Menurut dia, hingga kini belum ada kejelas
    Stussy akan Meluncurkan Koleksi Terbaru, Diberi Nama 'Holiday 2021'
    Pandemi COVID-19 tidak menghambat sejumlah brand untuk luncurkan koleksi terbarunya. Beberapa brand seperti Gucci, Louis
    Ngeri! Beberapa Makanan Istimewa Ini Ternyata Dapat Membunuh Orang yang Memakannya!
    Makanan tentu saja memiliki daya tariknya masing-masing berdasarkan jenis masakan dan bahan-bahan yang digunakan, maka tak heran banyak manusia di berbagai belahan dunia, terus mengembangkan berbagai kombinasi bahan dan rempah yang mampu menciptakan cita rasa yang maha dahsyat demi untuk memuaskan hasrat dalam tenggorokannya sampai di masa modern saat ini tentu saja dengan peralatan yang lebih canggih.
    Massa Tuntut Ketum PPP Suharso Monoarfa Mundur, ini Sebabnya
    GenPI.co Jatim - Puluhan massa mengatasnamakan Front Pembela Penegak PPP (P3) melakukan aksi di depan Kantor DPW PPP Jatim, Jumat (24/6) kemarin. Massa yang diperkirakan berjumlah ratusan orang itu membawa banner dan poster bertuliskan 'Suharso Mono