Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Temple Twelve, Pemburu Harta Karun yang Percaya Akan Temukan Harta Karun Terbesar di Dunia

Temple Twelve Pemburu Harta Karun yang Percaya Akan Temukan Harta Karun Terbesar di Dunia

INDOZONE.ID - Sebuah tim pemburu harta karun di Finlandia mencuri perhatian setelah mereka berpikir telah berada di titik akhir untuk menemukan harta karun terbesar di dunia. Disebutkan bahwa harta karun itu bernilai 20 miliar dollar (Rp286 triliun).

Temple Twelve

pemburu harta karun(Photo/SWNS)

Kelompok tersebut dikenal sebagai Temple Twelve dan telah mencari harta karun "Lemminkainen Hoard". Dilansir dari The Sun, Rabu (3/11/2021), harta karun itu dikatakan berisi emas, permata, dan artefak, sejak tahun 1987.

Kelompok itu juga dikabarkan telah menghabiskan musim panas mereka mencari harta karun tersebut dan bekerja enam jam sehari.

harta karun(Photo/SWNS)

Setelah bekerja lebih dari 34 tahun, Temple Twelve percaya bahwa mereka hanya butuh beberapa bulan untuk membuat penemuan di musim dingin - meski harus berjuang mengakses gua-gua yang dipenuhi dengan air hujan dan akan beku saat musim dingin.

Anggota kelompok itu juga telah melakukan perjalanan dari seluruh dunia, termasuk Rusia, Australia, AS, Swedia, Norwegia, Jerman dan Belanda, untuk bergabung dalam perburuan.

Baca juga: Kekhawatiran Perang Dunia Ke-3 Muncul Usai China Dipaksa Menyangkal Rumor 'Invansi Taiwan'

Lemminkainen Hoard

harta karun(Photo/SWNS)

Lemminkainen Hoard juga diyakini akan bernilai di atas 20 miliar dollar (Rp286 triliun) dan menjadikan penemuan paling berharga yang pernah ada di dunia. Menurut para peneliti dan sejarawan, timbunan itu berisi lebih dari 50.000 permata seperti berlian, safir, dan artefak kuno.

harta karun(Photo/SWNS)

Disisi lain, otoritas terkemuka dunia di Lemminkainen Hoard, Carl Borgen, telah merinci kehidupan para pemburu dan harta karun dalam bukunya yang berjudul "Temporarily Insane".

"Saya mengerti bahwa kemajuan signifikan di kuil telah dibuat dan para kru merasa sangat bersemangat tentang bulan-bulan mendatang, kata Borgen.

"Sekarang ada pembicaraan di kamp berada di ambang terobosan besar, yang secara nyata bisa menjadi penemuan harta karun terbesar dan paling berharga di dunia," tambahnya.

Keberadaan harta karun itu pertama kali diakui pada tahun 1984 ketika pemilik tanah Lor Bock mengklaim keluarganya adalah keturunan langsung dari Lemminkäinen, yang muncul dalam mitologi pagan Finlandia.

harta karunLor Bock. (Photo/SWNS)

Hanya tiga tahun kemudian, sebanyak 24 orang bergabung dengan Bock untuk menemukan harta karun itu. Sekarang, hanya dua anggota tim asli yang terdiri dari 24 penggali yang tersisa. Sisanya sudah meninggal atau pensiun.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar