GenPi.co Menulis artikel
@genpico

3 Cara Menjadi Penyandang Disabilitas Berprestasi 

3 Cara Menjadi Penyandang Disabilitas Berprestasi

GenPI.co - Keterbatasan fisik tidak menjadi halangan bagi penyandang disabilitas dalam meraih prestasi. Buktinya, kaum difabel bisa mendapatkan penghargaan, karena mencetak keberhasilan dengan kemampunnya sendiri.

Berikut adalah 3 cara yang dapat dilakukan guna menjadi difabel berprestasi, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber:

BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru, Liburan Virtual Makin Seru

1. Memiliki pengetahuan yang luas

<[kwik-adsinhere]>

Hal paling mendasar yang dapat kamu lakukan adalah memiliki pengetahuan yang luas. Hal ini dapat dilakukan dengan cara membaca, nonton, hingga mendengarkan informasi dari banyak media baik cetak atau online.

Memiliki kebiasaan ingin selalu update, akan membuat otak terbiasa berpikir sehingga memiliki kesukaan dalam hal tertentu dan digali lebih dalam.

2. Kembangkan potensi diri

Selain update berita, kamu bisa kembangkan potensi diri. Banyak dari kaum difabel memiliki talenta yang justru jadi sangat lebih fokus.

Hal tersebut terbukti dari beberapa kaum difabel yang sudah berprestasi lebih dulu, seperti Frida Kahlo pelukis internasional asal Meksiko, Stevie Wonder penyanyi yang kini melegenda asal Amerika.

BACA JUGA:Bursa Calon Kapolri, 2 Figur Ini Layak Gantikan Idham Azis

3. Berani untuk mencoba

Setelah menemukan dan berhasil untuk mengembangkan potensi diri tidak ada salahnya mulai mencoba. Tidak hanya sebatas belajar tapi juga memberanikan diri untuk mengikuti kompetisi, agar melihat bagaimana keinginan dalam diri maju dan sukses. (*)

Video seru hari ini:

Sumber: genpi.co
1
1 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar