Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Semenanjung Istrian di Kroasia, Penghasil Minyak Zaitun Terbaik di Dunia

Semenanjung Istrian di Kroasia Penghasil Minyak Zaitun Terbaik di Dunia

INDOZONE.ID - Hanya dalam 15 tahun, semenanjung Istrian Kroasia di Adriatik utara telah menjadi salah satu penghasil minyak zaitun terbaik dunia, didekorasi dengan penghargaan industri teratas.

Pada tahun 2020, Istrian memenangkan penghargaan wilayah terbaik di dunia panduan Flos Olei untuk minyak zaitun extra virgin selama 6 tahun berturut-turut. 

“Sekitar 15 tahun yang lalu praktis tidak ada produsen minyak zaitun kemasan di Istrian dan tidak ada verifikasi ahli tentang kualitasnya,” kata Denis Ivosevic dari Dewan Pariwisata Istrian dikutip dari Reuters.

“Sekarang Istrian telah menjadi daerah tempat para tamu datang juga karena mereka tahu minyak zaitun jenis apa yang bisa mereka beli.”

Sekitar 70 produsen kecil dari Istria dinilai oleh panduan Flos Olei.

Manuel Grubic, pemilik pabrik minyak zaitun di kota Bale, mengatakan kualitas minyak didasarkan pada hasil kerja produsen keluarga kecil.

“Panen zaitun dilakukan secara manual, langsung diproses dan kuantitas yang dihasilkan relatif kecil.”

Semenanjung Istrian di Kroasia, penghasil minyak zaitun terbaik di duniaSemenanjung Istrian di Kroasia, penghasil minyak zaitun terbaik di dunia. (REUTERS/ANTONIO BRONIC)

Semenanjung Istrian di Kroasia, Penghasil Minyak ZaitunSemenanjung Istrian di Kroasia, penghasil minyak zaitun. (REUTERS/ANTONIO BRONIC)

Semenanjung Istrian di Kroasia, penghasil minyak zaitunSemenanjung Istrian di Kroasia, penghasil minyak zaitun. (REUTERS/ANTONIO BRONIC)

Artikel Menarik Lainnya

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar