Indozone ID Menulis artikel
@indozone

3 Tanda Serangan Jantung yang Mungkin Diabaikan

3 Tanda Serangan Jantung yang Mungkin Diabaikan

INDOZONE.ID - Serangan jantung membutuhkan perhatian khusus karena bisa mematikan. Serangan jantung disebabkan oleh kurangnya darah yang mencapai jantung. Saat darah tidak cukup jantung bisa menjadi rusak.

Serangan jantung juga bisa menjadi gejala penyakit jantung koroner, di mana timbunan lemak menumpuk di arteri, yang membatasi jumlah darah yang mencapai jantung.

Terdapat beberapa tanda yang dapat mengembangkan serangan jantung. Pada wanita cenderung mengembangkan beberapa gejala berbeda pada pria, menurut situs medis Healthline.

Beberapa tanda misalnya, pusing yang terus-menerus nyeri rahang yang tidak dapat dijelaskan, dan perasaan pusing, kondisi ini perlu kamu waspadai.

Pada wanita, mereka yang mengalami serangan jantung mungkin akan mengalami mual, muntah, sakit punggung, sakit rahang, keringat dingin, pucat, pusing, sesak napas, kepala terasa ringan, dan pingsan.

Tapi jika kamu merasakan pusing bukan berarti kamu menderita serangan jantung. Karena kondisi tersebut hal yang paling umum terjadi. Namun jika kamu khawatir, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter.

Gejala serangan jantung yang paling umum termasuk nyeri dada yang parah, nyeri yang menjalar di lengan, dan tiba-tiba merasa sangat pusing.

Mengubah pola hidup yang lebih sehat akan membantu menurunkan risiko serangan jantung.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar