Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang Kulit Mengkilap yang Dianggap Tidak Sehat

Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang Kulit Mengkilap yang Dianggap Tidak Sehat

INDOZONE.ID -
Kulit wajah yang mengilap bisa menjadi gangguan, namun kondisi ini tidak mudah untuk mengetahui apa yang membuat wajah kamu lebih bersinar. Sehingga mencari cara untuk mengatasinya sedikit sulit.

Namun kabar baiknya, minyak yang menyebabkan kilau bukanlah hal yang buruk. Faktanya, ini adalah bagian pelindung kulit kamu yang sangat sehat.

Tapi terkadang lingkungan, produk yang kamu gunakan, dan bahkan hormon dapat mengganggu keseimbangan minyak alami kulit.

Tapi apakah kulit berkilau itu sehat?

Dilansir dari Healthline, dalam dunia dermatologi, istilah 'mengkilap' mengacu pada kulit yang berminyak atau basah, kata Hooman Khorasani, MD, kepala emeritus divisi bedah kulit dan kosmetik di Sistem Kesehatan Mount Sinai di New York.

Minyak berasal dari kelenjar sebaceous. Seringkali muncul di sekitar folikel rambut, kelenjar sebaceous mengeluarkan sebum, zat berminyak yang dikemas dengan ceramide.

Ceramide adalah asam lemak yang membantu membentuk pelindung kulit. Penghalang ini dimaksud untuk melindungi dari tekanan lingkungan seperti matahari atau polusi. Ceramide juga membantu kulit mengatur tingkat kelembapan.

"Karena ada sedikit kedalaman pada kulit, minyak dapat muncul sebagai lapisan tipis di permukaan," kata Stacy Chimento, MD, seorang ahli kulit bersertifikat di Riverchase Dermatology di Miami, Florida.

Jadi bukan berarti kulit berkilau itu tidak sehat ya guys.

“Sangat sehat dan normal untuk kulit bersinar, kurangnya kilau atau kilau bisa menjadi tanda pola makan yang buruk, kurang tidur, dan dehidrasi,” kata Chimento.

"Namun, jika wajah menjadi sangat berminyak atau berkilau pada siang hari, kemungkinan Anda memiliki sedikit masalah dengan produksi sebum."

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar