Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang Kulit Mengkilap yang Dianggap Tidak Sehat

Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang Kulit Mengkilap yang Dianggap Tidak Sehat

INDOZONE.ID -
Kulit wajah yang mengilap bisa menjadi gangguan, namun kondisi ini tidak mudah untuk mengetahui apa yang membuat wajah kamu lebih bersinar. Sehingga mencari cara untuk mengatasinya sedikit sulit.

Namun kabar baiknya, minyak yang menyebabkan kilau bukanlah hal yang buruk. Faktanya, ini adalah bagian pelindung kulit kamu yang sangat sehat.

Tapi terkadang lingkungan, produk yang kamu gunakan, dan bahkan hormon dapat mengganggu keseimbangan minyak alami kulit.

Tapi apakah kulit berkilau itu sehat?

Dilansir dari Healthline, dalam dunia dermatologi, istilah 'mengkilap' mengacu pada kulit yang berminyak atau basah, kata Hooman Khorasani, MD, kepala emeritus divisi bedah kulit dan kosmetik di Sistem Kesehatan Mount Sinai di New York.

Minyak berasal dari kelenjar sebaceous. Seringkali muncul di sekitar folikel rambut, kelenjar sebaceous mengeluarkan sebum, zat berminyak yang dikemas dengan ceramide.

Ceramide adalah asam lemak yang membantu membentuk pelindung kulit. Penghalang ini dimaksud untuk melindungi dari tekanan lingkungan seperti matahari atau polusi. Ceramide juga membantu kulit mengatur tingkat kelembapan.

"Karena ada sedikit kedalaman pada kulit, minyak dapat muncul sebagai lapisan tipis di permukaan," kata Stacy Chimento, MD, seorang ahli kulit bersertifikat di Riverchase Dermatology di Miami, Florida.

Jadi bukan berarti kulit berkilau itu tidak sehat ya guys.

“Sangat sehat dan normal untuk kulit bersinar, kurangnya kilau atau kilau bisa menjadi tanda pola makan yang buruk, kurang tidur, dan dehidrasi,” kata Chimento.

"Namun, jika wajah menjadi sangat berminyak atau berkilau pada siang hari, kemungkinan Anda memiliki sedikit masalah dengan produksi sebum."

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    -456+464 Fakta Yang Sudah & Belum Kamu Tahu Tentang McDonald
    Tulisan ini tidak membahas berapa jumlah burger yang sudah dijual atau outlet yang sudah dibuka oleh McDonald, karena jumlahnya pasti banyak.Tulisan ini pun tidak membahas berapa jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh setelah mengkonsumsi Big Mac yang konon katanya memicu obesitas, karena pola hidup tidak sehat juga bisa mengundang obesitas. Ya walaupun menu McDonald ada di dalam pola hidup tersebut.Kamu jangan berprasangka buruk bahwa tulisan ini adalah ajakan memboikot McDonald. Tidak disarankan juga untuk berprasangka baik bahwa tulisan ini adalah sebagai alat promosi McDonald apalagi ajakan gaya hidup sehat karena tidak bisa dipungkiri makan gorengan itu enak selama tidak basi.
    Hot! Berikut 10 Versi Unik Gombalan Dilan Yang Sedang Ramai Di Media Sosial!
    "Jangan rindu, itu berat, kamu gak akan sanggup, biar aku saja" Hayo ngaku?! Siapa di antara kalian yang sering ngulang-ngulang kaliamat tersebut di rumah ataupun di sekolah? Hehehehe
    Blackpink: Sexy dan Bertalenta Sabet 3 Penghargaan di LA
    Siapa yang tidak kenal grup idol berisikan 4 perempuan cantik. Tidak hanya cantik karena kenyataannya mereka berhasil mendoprak panggung hiburan musik dunia. Berbagai penghargaan dalam dan luar negeri berhasil disambet dengan begitu mudah, dan yang terbaru mereka sukses membawa 3 piala kemenangan. Tarraa, Blackpink.
    Gabungan Fotografi Dron dan Photoshop Hasilkan Karya Memukau
    Gak bisa dibayangkan bagaimana gabungan antara potret dron dengan olah Photoshop dan akan menghasilkan karya yang fantastis. Tentu kalian sudah tidak asing dengan perangkat keras Dron dan Software pengolahan Gambar Photoshop.
    Abaikan Hal-Hal Berikut ini, Maka Hidupmu Akan Lebih Bahagia !
    Dalam kehidupan sehari-hari kita seringkali menemui orang atau sesuatu yang tidak mengenakkan hati. Saat mengingat hal-hal tersebut kadangkala kita merasa terbebani dan membuat kita tidak merasakan kebahagiaan.