Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Dua Singa Afrika Jalani Eutanasia karena Sudah Tua dan Sakit-Sakitan

Dua Singa Afrika Jalani Eutanasia karena Sudah Tua dan Sakit-Sakitan

INDOZONE.ID - Hubert dan Kalisa, dua ekor singa Afrika yang menjadi ikon Kebun Binatang Los Angeles terpaksa menyudahi kebersamaan dan kehidupan. Ya, keduanya akan menjalani eutanasia.

Sebagaimana diketahui eutanasia adalah tindakan mengakhiri dengan sengaja kehidupan makhluk (orang ataupun hewan piaraan) yang sakit berat atau luka parah dengan kematian yang tenang dan mudah atas dasar perikemanusiaan.

Sedih dan berat memang, tapi mengingat kondisi mereka yang sudah terlalu tua dan sakit-sakitan, akhirnya eutanasia akan dilakukan.

Kebun Binatang LA mengklaim bahwa rata-rata usai singa hidup umumnya 17 tahun. Untuk ukuran singa, Hubert dan Kalisa memang sudah tua yakni berusia 21 tahun. 

Hubert lahir di Kebun Binatang Lincoln Chicago pada 7 Februari 1999. Sedangkan, Kalisa lahir pada 26 Desember 1998 di Kebun Binatang Woodland di Seattle.

Keputusan eutanasia pada kedua ekor singa tersebut dibenarkan oleh Denise Verrent, direktur Kebun Binatang LA, seperti dilansir dari CNN.

"Kedua singa itu berumur panjang sebagai bukti dari kepedulian pawang kepada hewan-hewan tua itu. Hubert dan Kalisa akan menjadi singa dalam sejarah yang akan sangat dirindukan," ungkap Verrent.
 

Artikel Menarik Lainnya

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar