Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Dua Singa Afrika Jalani Eutanasia karena Sudah Tua dan Sakit-Sakitan

Dua Singa Afrika Jalani Eutanasia karena Sudah Tua dan Sakit-Sakitan

INDOZONE.ID - Hubert dan Kalisa, dua ekor singa Afrika yang menjadi ikon Kebun Binatang Los Angeles terpaksa menyudahi kebersamaan dan kehidupan. Ya, keduanya akan menjalani eutanasia.

Sebagaimana diketahui eutanasia adalah tindakan mengakhiri dengan sengaja kehidupan makhluk (orang ataupun hewan piaraan) yang sakit berat atau luka parah dengan kematian yang tenang dan mudah atas dasar perikemanusiaan.

Sedih dan berat memang, tapi mengingat kondisi mereka yang sudah terlalu tua dan sakit-sakitan, akhirnya eutanasia akan dilakukan.

Kebun Binatang LA mengklaim bahwa rata-rata usai singa hidup umumnya 17 tahun. Untuk ukuran singa, Hubert dan Kalisa memang sudah tua yakni berusia 21 tahun. 

Hubert lahir di Kebun Binatang Lincoln Chicago pada 7 Februari 1999. Sedangkan, Kalisa lahir pada 26 Desember 1998 di Kebun Binatang Woodland di Seattle.

Keputusan eutanasia pada kedua ekor singa tersebut dibenarkan oleh Denise Verrent, direktur Kebun Binatang LA, seperti dilansir dari CNN.

"Kedua singa itu berumur panjang sebagai bukti dari kepedulian pawang kepada hewan-hewan tua itu. Hubert dan Kalisa akan menjadi singa dalam sejarah yang akan sangat dirindukan," ungkap Verrent.
 

Artikel Menarik Lainnya

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    SECRET NUMBER Comeback, Dita Karang Kembali Jadi Pembuka Verse Single 'Got That Boom'
    SECRET NUMBER hadir dengan single terbarunya 'Got That Boom'
    10 Moment "I Woke Up To This” Paling Lucu Dari Pemilik Hewan Peliharaan
    Memiliki hewan peliharaan sepertinya jadi hiburan sendiri. Termasuk menemukan mereka pertama kali ketika bangun tidur.
    Jarang Ada yang Punya, Ini 7 Mobil Langka Paling Mahal di Dunia
    Demi mengoleksi barang langka seperti mobil yang sudah tidak diproduksi lagi, banyak orang yang rela mendapatkan benda antik tersebut meskipun harus membayar dengan harga yang fantastis. Awas tekor ya!
    Ladies, Wajah Jutekmu Justru Jadi Idaman Para Pria, Buktikan!
    GenPI.co - Wanita berwajah jutek sering kali dianggap sebagai seseorang yang galak. Namun, bagi beberapa pria wanita jutek itu justru punya daya pikat tersendiri . Sisi misterius dari wajah jutek membuat para pria penasaran. Mereka seolah ingin mend
    Cukup Tau, Jangan Dicoba! 7 Tips Dikala Memasak Ini Bikin Nyengir
    Terlahir sabagai seorang wanita, tak jarang mereka dituntut untuk bisa memasak. Iya dong! Kan cewek juga akan jadi seorang istri sekaligus ibu. Meskipun nanti calonmu juga menjanjikan akan memanjakan kamu saat berumah tangga, nggak ada salahnya belajar memasak mulai sekarang. Siapa tau mereka cuma membual saja, tapi nggak semua cowok seperti itu kok. Kamu juga bisa berniat tulus bikin makanan kesukaannya. Nah biar nggak mati gaya saat berkutat di dapur, 7 meme ini bisa bikin wajahmu nyengir-nyengir sendiri. Nggak percaya? Lihat deh!