Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Manusia Berkedip 15 Kali Per Menit, Mengapa Manusia Berkedip?

Manusia Berkedip 15 Kali Per Menit Mengapa Manusia Berkedip

INDOZONE.ID - Berkedip menjadi salah satu aktivitas penting mata yang kita lakukan baik disadari atau tanpa disadari. 

Aktivitas ini penting untuk menjaga dan melindungi mata agar dapat bekerja dengan baik. Berkedip berfungsi untuk membersihkan mata sehingga kotoran di dalam mata seperti debu akan berkumpul di ujung mata dan mudah keluar. 

Mata akan secara refleks berkedip ketika ada kotoran yang akan masuk ke dalam mata.  

Berkedip juga berperan untuk menjaga kelembapan mata. Dengan berkedip air mata yang kaya oksigen akan menyapu seluruh permukaan mata agar mata terhindar dari kondisi yang kering. 

Sementara itu, frekuensi mata berkedip pada tiap orang ternyata berbeda-beda.

Sebagian orang dapat berkedip lebih sedikit dibanding yang lain dan hal ini biasanya dipengaruhi oleh usia seseorang.

Dilansir dari Huffpost, para ilmuwan menunjukkan rata-rata orang berkedip 15-20 kali per menit. Sehingga dalam satu jam sekitar 1.200 kali dan 28.800 kali dalam satu hari 

Penelitian Universitas Osaka Jepang juga mengatakan berkedip tak hanya sebagai pelumas mata namun sebagai bentuk istirahat sesaat bagi otak. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    Mengintip Kompaknya Shireen, Zee Zee, dan Zaskia Mecca Lakukan Maternity Shoot
    Baru-baru ini Shireen Sungkar, Zee Zee Shahab, dan Zaskia Adya Mecca terlihat telah melakukan maternity shoot mereka. Para ibu muda yang telah hamil ini juga terlihat bekerjasama dengan fotografer profesional Diera Bachir, mereka juga membagikan momen tersebut melalui akun instagram masing-masing.
    Super Keren! Ternyata 6 Ninja di Naruto Ini Terinspirasi dari Legenda Ninja Jepang Sungguhan
    Masashi Kishimoto sangat berhati-hati dalam membuat nama untuk setiap karakter yang dibuatnya. Bahkan untuk satu nama, dia melakukan riset benar-benar. Tidak heran jika banyak karakternya yang memiliki nama sama seperti tokoh-tokoh legenda.
    5 Hal Kecil Ini Bisa Bantu Hadapi Virus Corona
    Banyaknya pasien yang tak jujur menjadi penyebab virus corona semakin menyebar. Di bawah ini ada 5 hal kecil yang bisa bantu hadapi virus corona
    Inilah Beberapa Desain Sepatu Unik yang Tak Masuk Akal yang Harus Kamu Tau!
    Sepatu. Siapa sih yang tak kenal dengan benda yang selalu nempel dengan kaki ini? Sepatu dipakai dan dimanfaatkan uuntuk melindungi kaki saat berjalan. Selain itu, sepatu juga digunakan untuk menambah keindahan, keanggunan, dan keeleganan siapapun yang menggunakannya, serta meningkatkan rasa nyaman saat berjalan. Tentunya, setiap orang punya selera yang berbeda-beda mengenai sepatu tergantung dari hobi, momen dan kebutuhan orang tersebut. Misalnnya, untuk berolahraga, seseorang pasti akan memilih sepatu yang dibuat khusus untuk berolahraga, begitu pula dengan sepatu untuk sekolah,, kantor, travelling, dan pesta.
    8 Penampilan dari "Produce 48" Yang Paling Berkesan
    Akhirnya acara survival "Produce 48" telah berakhir dengan terpiihnya 12 anggota yang tergabung dalam grup IZONE. Acara survival yang cukup dramatis ini sukses dengan season 1 dan 2 yang mengambil peserta dari kalangan artis dan triner dari berbagai perusahaan hiburan Korea selatan. Sedangkan pada season ke 3 ini mereka mengambil peserta dari Korea dan Jepang, bahkan dari grup AKB48-pun ada yang mengikuti acara ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa ketenaran yang didapat jika berhasil mengikuti acara "Produce" sangat luar biasa contohnya dari season 1 terbentuk "I.O.I" dan season 2 "Wanna One."