Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ombudsman Himbau Seluruh ASN untuk Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Ombudsman Himbau Seluruh ASN untuk Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

INDOZONE.ID - Kemkominfo belum lama ini telah meluncurkan aplikasi PeduliLindungi di platform Android dan iOS yang dihadirkan untuk membantu pelacakan virus corona dengan lebih efektif dan cepat di Indonesia.

Saat ini pemerintah terus berupaya agar masyarakat mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut saat mereka sedang pergi ke luar rumah.

Nah, baru-baru ini Komisioner Ombudsman Republik Indonesia, Alamsyah Saragih juga menghimbau para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan keluarganya untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai bentuk dukungan mereka terhadap pencegahan virus corona.

Dikatakan bahwa sebenarnya ajakan ini diminta oleh Kemenkominfo dimana seluruh anggota TNI Polri, karyawan BUMN, mahasiswa dan juga pelajar harus diajak untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi di smartphone mereka.

Alamsyah juga mengatakan bahwa masyarakat tak perlu khawatir dengan keamanan aplikasi ini. Sebab aplikasi seperti ini juga sudah diluncurkan di beberapa negara maju dan dijadikan sebagai tools untuk memutus mata rantai virus corona.

Saat ini aplikasi PeduliLindungi bisa kalian unduh secara gratis di Google Play Store dan juga App Store. Ayo pakai aplikasi ini unduh mendukung pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona ya!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar