Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Kulit Wajah Berjerawat? Ini Langkah Tepat Gunakan Skincare

Kulit Wajah Berjerawat Ini Langkah Tepat Gunakan Skincare

INDOZONE.ID - Bagi sebagian perempuan rutinitas skincare merupakan hal yang penting untuk dilakukan setiap malam, apalagi buat kamu yang berjerawat. Skincare rutin berharap membuat jerawat membaik.

Nah, untuk itu kamu perlu mengaplikasikan skincare dengan urutan yang tepat. Berikut ini urutan pakai skincare untuk kamu yang memiliki kulit jerawat.

Simak yuk! Seperti yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Makeup Remover

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah membersihkan wajah dengan makeup remover. Ini berfungsi untuk mengangkat sisa makeup, debu dan kotoran yang menempel di wajah.

2. Sabun Pencuci Wajah

Kemudian lanjut menggunakan sabun pencuci wajah, cara ini juga sangat penting karena dengan makeup remover saja tidak menjamin membersihkan wajah dengan maksimal.

3. Melakukan Eksfoliasi

Tahapan berikutnya lakukan eksfoliasi wajah setidaknya 2-3 kali dalam seminggu. Proses ini berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit wajah.

4. Toner

Kemudian lanjut menggunakan toner, yang berfungsi mengangkat sisa residu makeup, kotoran, debu, dan minyak yang mungkin saja masih menempel pada wajah setelah membersihkannya. Toner juga berperan untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit.

5. Serum

Setelah toner, lanjut gunakan serum yang bekerja mengatasi masalah kulit serta buat skincare lainnya bekerja dengan maksimal.

6. Pelembap

Pelembap langkah yang jangan sampai terlewatkan untuk kulit wajah berjerawat. Kamu dapat memilih pelembap dengan kandungan yang ringan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar