Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Studi: Virus Corona dapat Menyebar hingga 4 Meter

Studi Virus Corona dapat Menyebar hingga 4 Meter

INDOZONE.ID - Belum lama ini sebuah studi menyebutkan bahwa virus corona dapat menyebar dari batas aman yang selama ini direkomendasikan. Penelitian baru tersebut dapat menyebar sampai 4 meter jauhnya.

Dalam studi tersebut peneliti memeriksa  sampel udara dari bangsal rumah sakit pada pasien corona. Namun peneliti mengatakan kalau sejumlah kecil virus yang ditemukan tersebut belum tentu berisiko menular.

Investigasi dari penelitian di Tiongkok ini dipublikasi pada Jurnal Emerging Infectious Disease dari CDC, Jumat (10/4/2020). Hasil dari penelitian ini menjadi perdebatan panjang terkait dengan bagaimana virus corona itu dapat menular.

Para peneliti menguji sampel permukaan dan udara dari unit perawatan intensif dan ruangan pasien Corona di Rumah Sakit Huoshenshan di Wuhan. Di mana ruangan tersebut menampung sebanyak 24 pasien di antara waktu 19 Februari dan 2 Maret. Penelitian tersebut di pimpin oleh tim di Akademi Ilmu Kedokteran Militer, Beijing.

Dan hasilnya menunjukkan virus corona banyak ditemukan dilantai ruangan rumah sakit. Tak hanya itu saja, permukaan yang sering disering disentuh seperti sisi tempat tidur, mouse komputer, kenop pintu, dan tempat sampah juga terdapat virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar