Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Gara-gara Virus Corona, Pengapalan PC Menurun di Q1 Tahun 2020!

Gara-gara Virus Corona Pengapalan PC Menurun di Q1 Tahun 2020

INDOZONE.ID - Kehadiran wabah virus corona saat ini memang membuat banyak industri menjadi rugi. Pasalnya virus tersebut membuat proses produksi dan juga pengapalan barang menjadi tertunda.

Baru-baru ini perusahaan analisis terkenal yaitu Canalys melaporkan bahwa pengapalan PC di seluruh dunia telah turun sebesar 8% di kuartal pertama tahun 2020 ini.

Penurunan tersebut terjadi karena kehadiran virus corona dan merupakan penurunan terburuk sejak empat tahun terakhir. Apalagi saat ini permintaan konsumen akan PC meningkat di awal tahun 2020.

"Produsen PC mumulai 2020 dengan membatasi suplai prosesor Intel. Pasalnya transisi ke node 10nm terhambat. Apalagi ini diperparah dengan pabrik di Tiongkok yang tak bisa dibuka setelah libur Tahun Baru Tiongkok," ucap Research Director Canalys, Rushabh Doshi.

"Lambatnya suplai juga disertai dengan permintaan yang meningkat. Pasalnya bisnis kini harus mempekerjakan tenaga kerja secara remote. Bahkan anak-anak juga membutuhkan PC untuk belajar di rumah," lanjut Doshi.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar