Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Cara Miliki Tubuh Ideal dengan Body Toning

Cara Miliki Tubuh Ideal dengan Body Toning

INDOZONE.ID - Melakukan body toning atau toning exercises merupakan latihan fisik yang dilakukan dengan tujuan membentuk massa otot agar menjadi lebih atletis, ramping namun padat. Dengan body toning, lemak di tubuh berkurang tetapi bentuk otot tidak membesar secara signifikan seperti bentuk otot para binaragawan.

Latihan yang dinilai paling mampu menambah pembentukan otot adalah angkat beban yang tidak terlalu berat, namun dilakukan secara berulang dan dengan waktu istirahat yang sedikit. Tujuannya adalah untuk menstimulasi penyobekan pada jaringan otot dan pemulihan kembali yang terus berulang.

Selain latihan fisik secara rutin, asupan nutrisi yang cukup, terutama makanan dan suplemen yang mengandung protein tinggi, juga merupakan kunci utama dalam membantu pembentukan massa otot. Jadi, kalau ingin pembentukan massa ototmu lebih cepat terlihat perkembangannya, latihan fisik seperti latihan kardiovaskular dan latihan daya tahan juga harus diimbangi dengan asupan nutrisi yang seimbang.

Cara Miliki Tubuh Ideal dengan Body ToningIlustrasi olahraga. (Pexels/Oleg Magni

Manfaat memiliki massa otot yang lebih banyak adalah dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Sebab, orang dengan massa otot yang lebih padat membutuhkan asupan kalori yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak dan hanya bertumpuk menjadi lemak.

Jadi, dengan meningkatnya metabolisme tubuh seseorang, maka tubuh secara otomatis akan mengolah lebih banyak asupan kalori yang masuk ke tubuh sebagai bahan bakar untuk memberi asupan nutrisi kepada otot. Sehingga jumlah kalori yang belum diolah oleh tubuh dan akhirnya hanya menumpuk dan menambah kadar lemak tubuh akan menjadi lebih sedikit.

Dengan kata lain, bentuk tubuh akan menjadi lebih terjaga dan tidak mudah mengalami kenaikan atau penurunan berat badan karena jumlah makanan yang dimakan per hari. Selain itu, baik bagi pria atau pun perempuan, bentuk tubuh juga akan terlihat lebih ideal, kencang dan atletis.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar