Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Robot untuk Tes Virus Corona di Spanyol dapat Melayani 80 Ribu Orang

Robot untuk Tes Virus Corona di Spanyol dapat Melayani 80 Ribu Orang

INDOZONE.ID - Spanyol juga terkena imbas virus corona, bahkan negara ini memiliki penyebaran infeksi virus corona terbanyak keempat di dunia. Hal ini membuat Spanyol mendatangkan robot untuk tes corona secara massal.

Robot tersebut bisa melakukan tes kepada  80.000 orang dalam setiap harinya.

Pemerintah Spanyol sendiri mengatakan bahwa saat ini tes corona bisa  dilakukan dalam sehari sekitar 15.000 sampai 20.000 orang, dilansir dari Daily Mail.

Raquel Yotti merupakan kepala kesehatan di University Carloss III de Madrid mengatakan kalau rencana untuk menjalankan robot tersebut sudah berjalan.

"Rencananya adalah melakukan tes corona dengan menggunakan robot yang memang telah dirancang untuk itu, dan Spanyol telah mendukung untuk membeli robot tersebut," kata Yotti.

"Robot ini akan membuat kita bisa melakukan tes corona sebanyak 80.000 per hari," lanjutnya.

Dilakukannya kebijakan ini, karena wabah virus corona bisa saja semakin parah di Spanyol. Hal ini diungkapkan oleh  Perdana Menteri Pedro Sanchez.

"Kami belum menerima dampak dari gelombang terkuat dan yang paling merusak, yang juga akan menguji kemampuan material dan moral kita hingga batasnya, serta semangat kita sebagai masyarakat," pungkas Sanchez.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar