Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Banyak Event Fashion Batal Gara-gara Corona, Apa Kata Desainer?

Banyak Event Fashion Batal Gara-gara Corona ApaKata Desainer

INDOZONE.ID - Dunia gempar akan kabar peningkatan penyebaran virus corona di sejumlah wilayah. Virus yang berawal dari Wuhan, Tiongkok ini akhirnya  memasuki sejumlah negara. Begitu banyak dampak yang ditimbulkan pandemi virus corona, salah satunya industri fashion. Sederet acara-acara fashion dalam dan luar negeri terpaksa ditunda bahkan dibatalkan.

Perhelatan mode di tanah air seperti Senayan City Fashion Nation 2020 terpaksa dilaksanakan hanya sampai tanggal 15 Maret 2020. Padahal Senayan City Fashion Nation 2020 dijadwalkan berakhir pada 18 Maret 2020.

Sedangkan Indonesia Fashion Week 2020 akan diselenggarakan pada 1-5 April 2020 terpaksa ditunda hingga Oktober 2020. Plaza Indonesia Fashion Week 2020 juga mengalami penundaan akibat virus corona hingga waktu yang belum ditentukan.

Ads in here

Begitu pula dengan sejumlah acara fashion di luar negeri, misalnya Max Mara resort 2021 yang tercatat dilaksanakan 25 Mei 2020 di Rusia terpaksa batal. Begitu pula yang dialami merek ternama Vercase yang harus menunda Cruise Show pada 16 Mei 2020 di US. Desainer Ralph Lauren juga membatalkan fashion show di New York pada April 2020.

Hal ini juga terjadi pada deretan merek branded dunia seperti GUCCI, Chanel dan Prada yang terpaksa membatalkan rencana fashion show di sejumlah negara pada bulan Mei 2020.

Melihat kenyataan ini, sejumlah desainer mengaku turut simpati atas kondisi dan situasi yang terjadi saat ini. Seperti yang diungkapkan desainer kenamaan Indonesia sekaligus pemilik merek busana Sejauh Mata Memandang, Citra Subyakto.

"Saya rasa semua teman-teman desainer memiliki perasaan yang sama dengan saya. Sedih dan terpukul, namun kembali lagi kesehatan dan keamanan adalah prioritas utamanya. Oleh sebab itu, mengikuti arahan dan imbauan pemerintah merupakan langkah terbaik," ucap Citra.

Ia juga menambahkan, bahwa industri fashion nggak melulu tentang bisnis saja.

"Bukan hanya tentang kesedihan karena harus menunda dan membatalkan acara fashion show. Tapi lebih dari itu, saya lebih memikirkan tanggung jawab sosial demi menyelamatkan bumi sebagai tempat tinggal yang lebih baik," pungkas Citra Subyakto saat dihubungi Indozone via WhatsApp, Kamis (19/3/2020). 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar