Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Benarkah Bayi Lahir dengan Ukuran Kepala Besar Lebih Pintar?

Benarkah Bayi Lahir dengan Ukuran Kepala Besar Lebih Pintar

INDOZONE.ID - Mungkin kamu pernah melihat bayi lahir dengan ukuran kepala lebih besar. Kondisi ini sering dikaitkan dengan kepintaran anak saat ia tumbuh besar.

Beberapa di antara kita mungkin ada yang tidak percaya dengan pendapat tersebut. Namun, hal itu ada benarnya, beberapa ahli berpendapat bahwa saat anak dewasa menjadi pintar dan sukses, itu dipengaruhi oleh ukuran lingkar kepala yang cukup besar.

Hal ini karena kepala anak yang besar memiliki ukuran otak yang besar pula. Jadi jangan mengira ukuran kepala yang besar anak mengidap penyakit.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Edinburgh, Inggris, mengatakan bahwa semakin besar otak seseorang maka semakin besar pula untuk masuk universitas.

Dalam penelitian ini peneliti mengumpulkan data lebih dari setengah juta orang pada mereka yang berumur 37-73 tahun, kemudian peserta menjalani serangkaian tes mental dan fisik.

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa seseorang yang memiliki lingkar kepala lebih besar saat bayi, akan lebih muda mendapatkan gelar sarjana.

Namun, meski demikian bukan berarti orangtua tinggal diam saja, tidak memberikan stimulasi dan gizi agar anak mencapai kepintaran yang lebih tinggi.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar