Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Nintendo Playstation Rakitan 1991 Dilelang, Tembus Rp5,2 Miliar

Nintendo Playstation Rakitan 1991 Dilelang Tembus Rp52 Miliar

INDOZONE.ID - Kolektor video game, Greg McLemore berhasil memenangkan lelang konsol video game. Pendiri dari Pets.com ini bawa pulang satu unik Nintendo Playstation yang tidak lagi diproduksi massal dengan harga Rp5,2 Miliar. 

"Ini adalah satu-satunya barang termahal yang pernah saya beli. Bagi saya ini sangat berharga, terutama jika dikombinasikan dengan sisa koleksi saya. Semuanya punya kisah yang ingin saya simpan," ujarnya seperti dilansir CNN Business, Jumat (13/3/2020). 

Mengapa game ini dibanderol sangat mahal? Nintendo Playstation tersebut  diyakini sebagai satu-satunya prototipe di dunia yang tersisa dari kolaborasi gagal antara Sony dan Nintendo. 

Dua perusahaan raksasa yang bergerak di bidang video game ini meluncurkan Nintendo Playstation pada 1991 dan hanya dibuat 200 unit hingga akhirnya pecah kongsi. 

Nintendo psNintendo Playstation (IGN)

"199 prototipe lain diduga sudah dihancurkan ketika kemitraan antara Nintendo dan Sony secara resmi terputus,"ujar Valarie McLeckie, direktur video game di Heritage Auctions. 

Satu-satunya unit Nintendo Playstation yang tersisa di dunia itu pada awalnya dimiliki oleh Olaf Olafsson, pendiri dan CEO pertama Sony Computer Entertainment. Kemudian dia keluar dari Sony untuk perusahaan jasa keuangan Advanta pada tahun 1996. Kemudian dia meninggalkan Advanta pada tahun 1999, dan prototipe itu ditinggalkan di kantor.

Kemudian Nintendo Playstation berakhir di tangan Terry Diebold, yang secara tidak sengaja membelinya selama lelang barang kantor sisa di Advanta, yang mana kantor itu kebangkrutan pada 2009.

Terry Diebold dan putranya, membuka lelang untuk Nintendo Playstation pada Februari.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar