Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Film "Mariposa", Kisah Cinta Sederhana Masa Remaja

Film ampquotMariposaampquot Kisah Cinta Sederhana Masa Remaja

INDOZONE.ID - Film "Mariposa" garapan sutradara Fajar Bustomi gambarkan kisah cinta remaja masa kini yang diadaptasi dari novel karya Luluk HF. 

Acha (diperankan oleh Adhisty Zara) suka pada Iqbal (diperankan oleh Angga Yunanda). Ia mengutarakan perasaannya lalu mengajak Iqbal berpacaran. Sesederhana itulah cinta bagi Acha.

Namun, Iqbal ternyata menolak cinta Acha berkali-kali bahkan dengan perkataan yang cukup menyakitkan bagi seorang perempuan, meski hal itu tidak berlaku bagi Acha. 

Angga Yunanda and Adhisty Zara in Mariposa (2020)Angga Yunanda and Adhisty Zara dalam Mariposa (2020). (IMDb)

Acha tetap tak menyerah dan tidak memahami apa alasan Iqbal menolak untuk berpacaran dengannya. 

Sementara Acha adalah seorang remaja berusia 17 tahun yang cantik, ramah, pintar, berasal dari keluarga baik-baik. Menurut Glen (Junior Roberts), sahabat Iqbal kurang sempurna apalagi Acha. 

Sedangkan, Manda (Dannia Salsabila) malah meminta Acha untuk melupakan Iqbal dan memacari pria lain karena dinginnya sikap Iqbal. 

Mariposa (2020)Mariposa (2020). (IMDb)

Walau Manda menentang, Acha mendapat dukungan dari sang ibunda (Ersa Mayori). Ibu Acha meminta putrinya itu bersabar karena cinta membutuhkan proses. Acha paham dan mendengarkan nasihat ibunya.

Angga Yunanda and Adhisty Zara dalam Mariposa (2020)Angga Yunanda and Adhisty Zara dalam Mariposa (2020). (IMDb)

Lalu apa yang terjadi? Akankah Iqbal menerima Acha pada akhirnya? 

Cinta digambarkan begitu sederhana dalam film ini. Tak ada batas gender siapa yang jatuh cinta duluan.

Mengutarakan cinta pada siapa pun adalah pilihan masing-masing orang. Bertepuk sebelah tangan? Itu persoalan lain, yang penting utarakan dulu karena masih ada peluang jika mau berusaha berusaha. 

Visualisasi adegan gambar sepanjang film berdurasi sekitar 120 menit itu cukup manis dengan nuansa dominan merah muda dan biru.

Cinta itu sederhana, kita yang terkadang membuatnya jadi rumit, demikian penggalan kalimat dalam film yang tayang 12 Maret ini di seluruh bioskop tanah air.

"Mariposa" yang menjadi proyek kolaborasi Falcon Pictures dan Starvision itu juga dibintangi aktor Ariyo Wahab, Irgi Fahrezi, Ersa Mayori, Baim, Iszur Mochtar lalu selebritas muda antara lain Junior Robert, Dannia Salsabilla, Abun Sungkar, Syakir Daulay.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar