Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Takut Virus Corona, Museum Piaggio dan Ducati Ditutup

Takut Virus Corona Museum Piaggio dan Ducati Ditutup

Virus corona baru yang terus menyebar di Eropa membuat berbagai perusahaan otomotif untuk sementara menghentikan aktivitas produksinya. Produsen motor asal Italia juga ikut mengambil langkah strategis agar karyawannya tidak tertular virus mematikan ini

Sebagai langkah awal, otoritas dua produsen motor Italia, Piaggio dan Ducati dikabarkan menutup aktivitasnya di Museumnya di Italia. Penutupan diumumkan akan berlangsung selama sebulan, menunggu perkembangan lanjutan dari pihak pemerintah setempat.

Menurut laporan terbaru, dikutip RideApart, Selasa (3/3/2020), sejauh ini hampir semua pabrik otomotif di Italia telah menutup pabriknya. Hingga saat ini, belum ada pabrikan Italia yang menangguhkan penutupan aktivitas produksinya.

Dalam laporannya, pihak Ducati telah menutup Museumnya di Birgo Panigale. Pengumuman tersebut telah disampaikan melalui situs web resminya dimana Museum akan ditutup hingga 30 Maret 2020 mendatang.

Hal yang sama dilakukan oleh pihak Piaggio. Pengumuman resminya menyatakan menutup Museum di Pontedera akibat dampak virus corona. Pilihan ini dianggap tepat karena setiap harinya ratusan pengunjung membanjiri Museum yang mendisplay motor-motor klasik ikoniknya.

Waktu penutupan Museum Piaggio ini dikatakan tidak terbatas, tetapi perusahaan berjanji akan museum akan dibuka kembali segera setelah pihak berwenang mengizinkannya.

Selain meminimalkan kemungkinan penyebaran virus dengan menutup Museumnya, mereka juga secara berkala bekerjasama dengan pihak kesehatan melakukan pengecekan suhu badan karyawan dan membagikan masker kepada semua orang yang berada disekitar Museum mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar