Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Tengah Jadi Sorotan, Ternyata Depok Miliki Destinasi Wisata Super Seru

Tengah Jadi Sorotan Ternyata Depok Miliki Destinasi Wisata Super Seru

INDOZONE.ID - Kota Depok saat ini tengah menjadi sorotan, pasalnya dua orang di wilayah tersebut sudah positif terpapar virus corona. Virus tersebut diduga tertular dari warga negara Jepang yang datang saat tengah liburan ke Indonesia.

Terletak 34 kilometer dari selatan Ibukota, Depok berkembang menjadi kota cosmopolitan yang menawarkan berbagai macam kenyamanan bagi warganya. Dari tahun ke tahun, Depok terus berbenah diri untuk mengembangkan segala potensi yang dimiliki, mulai dari pendidikan, perdagangan, kuliner sampai wisata.

Berada antara Jakarta dan Bogor, membuat Depok kerap dipilih sebagai destinasi wisata yang bisa ditempuh dalam waktu singkat.

Ads in here

Suasana kota yang masih didominasi hutan dan kebun membuat Depok menjadi pilihan bagi warga Ibukota yang ingin menepi dari kepenatan Jakarta. Berikut ini sejumlah destinasi yang bisa kamu kunjungi di Depok.

1. Kampung 99 Pepohonan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by kampung99pepohonan (@kampung99pepohonan_) on Dec 13, 2018 at 7:22pm PST

Destinasi yang satu ini cocok banget dikunjungi oleh keluarga yang ingin bermalas-malasan sambil menghabiskan akhir pekan bersama. Kampung 99 Pepohonan menawarkan suasana yang teduh dan tenang di area persawahan dan hutan kota.

Di sini ada berbagai macam kegiatan menarik yang menguji kekompakan dan keterampilan. Misalnya, membajak sawah, memerah susu kambing, menanam pohon berkuda, sampai memanen sayuran.

Selain itu kamu juga bisa mengajak seluruh anggota keluarga inti bermalam di rumah-rumah pohon lho, kegiatan ini pasti akan menjadi pengalaman yang sulit dilupakan oleh si kecil.

2. Agrowisata Belimbing Dewa

tempat wisata di depokIlustrasi buah belimbing. (Freepik)

Masih bingung mau liburan kemana? Nggak melulu ke mall kamu juga bisa mengajak jalan-jalan seru sekaligus edukatif ke Agrowisata Belimbing Depok.

Sebagai salah satu kota penghasil belimbing terbaik, Depok menawarkan bagi wisatawan yang ingin memetik dan mengetahui lebih dalam tentang buah belimbing. Mulai dari cara menanam hingga panen.

3. Masjid Kubah Emas

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wisata Indonesia (@trip_beautiful) on Feb 9, 2020 at 9:35pm PST

Megahnya Masjid Dian Al-Mahri sempat menghebohkan masyarakat. Berkat lapisan emas yang mendominasi kubah masjid menarik jutaan pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia untuk singgah dan menikmati keindahan masjid seluas 8.000 meter persegi itu.

Interior dalam masjid tak kalah mengagumkan, pilar-pilar menjulang tinggi, langit-langit berhias awan serta tatanan lampu yang mempercantik dekorasi masjid. Berada di area pekarangan rumah sang pemilik, masjid ini tak hanya jadi tempat ibadah, melainkan destinasi wisata yang meningkatkan wisatawan di Depok.

4. D'Kandang Amazing Farm

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by D'Kandang Amazing Farm (@dkandang) on Nov 7, 2019 at 1:21am PST

Kamu bisa melatih keterampilan dan ketangkasan si kecil di D'Kandang Amazing Farm. Aktivitas seru seperti berternak, berkebun, bercocok tanam dan kainnya yang bisa mengasah kemampuan motorik kasar dan motorik halus si kecil. Nggak perlu jauh-jauh pergi le luar kota, karena di Depok sudah bisa mendapatkan pengalaman yang sama.

5. Menelusuri Arung Jeram Sungai Ciliwung

tempat wisata di depolIlustrasi arung jeram. (Freepik)

Memacu adrenalin dengan menyusuri aliran sungai Ciliwung. Sejak dibuka pada 2017 lalu, destinasi yang satu ini tak pernah sepi pengunjung. Arung jeram sungai Ciliwung seakan menjadi penyegaran bagi masyarakat khususnya Jabodetabek. Gimana, berani coba? ajak teman-teman untuk seru-seruan bareng di sini.

Itulah beberapa destinasi wisata seru yang bisa kamu datangi di Depok. Nggak perlu ragu untuk tetap berwisata yang paling penting jaga terus kebersihan dan kesehatan diri kamu guna menghindari serangan berbagai penyakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar