J_astor Menulis artikel
@jastor

Pahami Syarat MPASI dari WHO, Jangan Sampai Keliru!

Pahami Syarat MPASI dari WHO Jangan Sampai Keliru

INDOZONE.ID - Ibu mana yang nggak ingin melihat bayinya tumbuh sehat dan menggemaskan. Namun sebelumnya kamu harus tahu, bahwa kualitas ASI tidak bisa mengimbangi kebutuhan nutrisi bayi saat menginjak usia 6 bulan ke atas.

Bayi yang menginjak usia 6 bulan ke atas membutuhkan makanan pendamping ASI atau lebih dikenal dengan MPASI.

Organisasi kesehatan dunia atau lebih dikenal World Health Organization (WHO) telah menyatakan bahwa bayi berusia 6 bulan diwajibkan untuk mendapatkan makanan pendamping tumbuh kembangnya.

Ads in here

Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan diantaranya, ketepatan waktu makan. Salah satu tanda yang diperlihatkan bayi jelang MPASI, adanya ketertarikan bayi pada makanan, ia bisa saja melakukan berbagai macam gerakan seperti mendorong, memegang, berdiri sampai menegakkan kepalanya.

Pahami Syarat MPASI dari WHO, Jangan Sampai Keliru!Ilustrasi. (Envatoelements/Yakov_Oskanov)

"Penting sekali untuk memastikan kandungan energi, protein dan mikronutrien pada MPASI bayi. Sesuaikan juga dengan tahapan usianya. Sebagai ibu kamu juga wajib memerhatikan semua kebersihan dan keamanan bahan makanan maupun peralatan yang akan digunakan," kata Dr. Ameetha Drupadi, CIMI saat peluncuran NAYZ di Kuningan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Selain itu, WHO juga memaparkan bahwa setiap orang tua baik ibu atau ayah, harus mengetahui tanda-tanda lapar maupun kenyang yang ditunjukkan si kecil.

Hindari kekeliruan pemberian makan pada bayi. Kamu juga bisa memilih menggunakan tangan atau alat bantu makan saat menyuapi bayi. Ini bisa menjadi cara untuk memancing respon pada bayi.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar