J_astor Menulis artikel
@jastor

Ragam Makanan Ini Berpotensi Sebabkan Sakit Kepala, Apa Saja?

Ragam Makanan Ini Berpotensi Sebabkan Sakit Kepala Apa Saja

INDOZONE.ID - Salah satu penyakit ringan yang sering menyerang di kehidupan sehari-hari adalah sakit kepala. Meski tergolong ringan, jika dibiarkan saja maka dapat mengganggu produktivitas kerja.

Berbagai jenis sakit kepala seperti migrain, pusing, atau nyut-nyutan dapat dipicu oleh makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Dilansir dari Boldsky, berikut jenis-jenis makanan yang bisa memicu sakit kepala.

1. Makanan Beku dan Asin

makanan beku sebabkan sakit kepalaIlustrasi makanan beku. (moneycrashers.com)

Ads in here

Makanan beku dan asin seperti nugget, sosis, sayuran beku, dan lainnya dapat menyebabkan sakit kepala karena tinggi kandungan pengawet di dalamnya.

2. Keju Tua

keju bisa sebabkan sakit kepalaIlustrasi keju. (healthline.com)

Keju tua seperti keju feta, keju parmesan dan keju biru memiliki lebih banyak tyramine yang dapat menyebabkan sakit kepala. Hal ini karena keju tersebut mengandung tyramine yakni zat kimia yang terbentuk sebagai akibat dari pemecahan protein dalam keju.

3. Kopi

kopi bisa sebabkan sakit kepalaIlustrasi secangkir kopi. (en.wikipedia.org)

Penyebaba migrain atau sakit kepala sebelah pada sebagian orang dapat disebabkan oleh konsumsi kopi yang berlebihan. Oleh sebab itu kurangi konsumsi kopi meski sedang populer dinikmati orang.

4. MSG

MSG sebabkan sakit kepalaIlustrasi MSG. (indiamart.com)

MSG (Monosodium glutamat) alias micin merupakan zat aditif makanan yang terkadnung dalam makanan tertentu misalnya saus, kecap, daging olahan, mi instan, dan sebaginya. MSG bisa menjadi penyebab migrain akut pada 10 hingga 15 persen penderita migrain menurut American Migraine Foundation.

5. Alkohol

alkohol bisa sebabkan sakit kepalaIlustrasi alkohol. (Unsplash/@suvirs)

Minum alkohol dalam jumlah banyak dapat menyebabkan dehidrasi dan meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga memicu sakit kepala terjadi.

Artikel Menarik Lainnya

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar