I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Studio Ghibli Kembali Membuat Iklan untuk LAWSON Setelah Satu Dekade

Studio Ghibli Kembali Membuat Iklan untuk LAWSON Setelah Satu Dekade

Salah satu studio animasi terpopuler di Jepang, Studio Gibli, kali ini kembali memproduksi anime komersil yang berdurasi 15 detik untuk LAWSON. Iklan ini sudah dirilis pada 1 Januari kemarin.

Studio Gibli sendiri sudah pernah memproduksi anime komersial untuk LAWSON sejak 2001 lalu. Akan tetapi, setelah satu dekade terlewat, Gibli baru kembali membuat iklan anime untuk LAWSON.

Untuk pengerjaan anime iklan ini sendiri diserahkan kepada Kunio Kato sebagai sutradara. Ia dibantu Osamu Tanabe yang sebenarnya menjadi perencana animsi, dan yang bekerja secara part time di LAWSON untuk 'hobby' katanya.

Sementara itu, Toshio Suzuki yang bekerja bersama Tomihiko Ishii berkomentar bahwa karena kerjasama mereka yang hampir 20 tahun, dia merasa bahwa cukup sulit untuk menolak permintaan dari LAWSON. Ia berkata sambil tertawa bahwa ia tidak punya pilihan.

Untuk isi iklannya sendiri, tampaknya iklan terbaru ini menjadi sekual dari iklan LAWSON pertama yang rilis 2001 dulu. Yang bercerita tentang seorang gadis muda, membeli tiket di LAWSON untuk menonton Spirited Away. Kini, gadis muda tersebut telah berubah menjadi sosok karyawan yang bekerja di toko.

Kalau kamu penasaran seperti apa iklannya, ini videonya.



Sumber: https://www.animenewsnetwork.com/
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar