I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Crowdfunding untuk Anime World End Economica Mencapai Target, Tunggu Tanggal Mainnya

 Crowdfunding untuk Anime World End Economica Mencapai Target Tunggu Tanggal Mainnya

Salah satu gim developer, Spicy Tails, sejak 14 November lalu telah melakukan crowdfunding untuk visual novel World End Economica.

Proyek crowdfunding tersebut dilakukan di Kickstarter, dengan target 5 juta yen. Tidak hanya itu, kampanye ini juga dilakukan di Campfire, dan akan sama-sama ditutup pada 4 Januari, sama seperti yang dikampanyekan di Kickstarter.

Dari target 5 juta yen, proyek ini pun mendapatkan hasil melebihi ekspektasi. Di Kickstarter, dana yang terkumpul mencapai 5.070.385 yen, sedangkan di Campfire mencapai 14.660.500 yen. Kemungkinan jumlah ini akan bertambah sampai tanggal 4 Januari nanti.

Visual novel World End Economica ini sendiri awalnya dipublikasi oleh publiser Sekai Project, dan dirilis di Steam pada 2014 lalu. Kemudian dilauncing di Kickstarter untuk melokalisir episode ke 2 dan ke 3.

Kemudian pada 2016, Sekai Project mengumumkan bahwa gim ini akan dibuat untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita di 2017. Namun, perilisan tersebut ditunda. Perusahaan tersebut berencana untuk merilis gim secara digital lewat PlayStation Network. Juga akan satu tim dengan Limited Run Games untuk dirilisan dalam bentuk fisik. Perilisan tersebut akan meliputi tiga chapter gim.

Episode pertama gim ini sendiri telah dilauncing di Jepang sejak 2011 lalu, kemudian episode ke 2 menyusul pada tahun 2012, dan episode ke-3 ikut rilis pada bulan Agustus 2013.

Cerita dari visual novel ini sendiri ditulis oleh Isuna Hasekura, penulis yang sama yang telah mengerjakan Spice and Wolf. Cerita di dalamnya berseting di masa depan, di bulan, 16 tahun setelah manusia memulai koloni tersebut. Kemudian, dalam dunia masa depan tersebut ada Haru, seorang pemuda remaja yang memiliki mimpi liar, yaitu untuk berdiri di tempat di mana belum ada orang yang pernah berada di sana. Untuk melakukannya, dia memerlukan banyak modal. Tempat seperti apa yang bisa digunakan untuk menghasilkan banyak uang selain dengan menggunakan pasar saham?

Sumber: https://www.animenewsnetwork.com/
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar