J_astor Menulis artikel
@jastor

Nikah Dijodohin ? Beneran Lanjut Enggak, Nih?

Nikah Dijodohin  Beneran Lanjut Enggak Nih
Perbicara mengenai pernikahan selalu mengarah pada komponen sakral. Hubungan ini yang nantinya mengait dua orang manusia menjadi satu. Mereka harus bertahan hidup dengan kunci saling menghargai sekaligus memahami. Hal yang kemudian menjadi pertanyaan bagaimana jika hubungan tersebut hasil dari perjodohan?
Cocok buatmu

Tidak semua hal mengenai perjodohan itu negatif, dan sebaliknya. Perjodohan masuk dalam kategori sikap baik. Namun, harus dipahami bahwa pernikahan bukan hal sepele yang bisa dilalui oleh 2 orang tanpa adanya rasa ketertarikan. Kamu sama doi harus sama-sama belajar membuka diri untuk mengenal satu sama lain. Nah, berikut ini 4 hal mengenai trik agar perjodohan berhasil.

1. Saling Terbuka

Kwikku, Saling Terbuka
Sumber: topbuzz.com

Di zaman semodern ini kamu harus hidup dengan tuntutan yang berlaku. Sebagai seorang cowok apalagi cewek harus tetap tahu mengenai siapa yang akan menjadi pendampingnya. Jangan sampai, proses pernikahan terburu-buru. Kamu perlu mengenal dia, begitupun sebaliknya. Ajak dia ngobrol dan temukan frekuensi yang kalian anggap klop.

2. Perkecil Ego

Kwikku, Perkecil Ego
Sumber: bustle.com

Perkecil dominasi yang terjadi antara kalian. Entah dari sisi cewek yang dianggap terlalu manja. Maupun dari cowok yang dipersepsikan dengan makhluk dominan dengan berbagai perangainya. Sebagai manusia zaman sekarang kalian harus sadar bahwa dominasi harus diletakan di porsi yang tepat. Seorang perempuan akan tetap menghargai kamu sebagai suami. Namun, bukan berarti kamu berhak mengkredilkan potensi yang ia miliki. Hal yang sama harus berlaku pula untuk pihak perempuan.

3. Jalin Komunikasi

Kwikku, Jalin Komunikasi
Sumber: popularworld.com

Sebenarnya media terbaik untuk perjodohan adalah komunikasi. Ketika kamu dan doi merasa bahwa terdapat kecocokan dalam membahas sesuatu. Ada baiknya, lanjutkan ke tahap berikutnya. Tetapi, bukan berarti komunikasi ini akan berhasil dalam satu kali proses. Tetap membutuhkan alur sekaligus konsistensi. Kalian harus berkomitmen untuk hal ini. Setidaknya untuk menyelamatkan perjodohan.

4. Saling Memahami

Kwikku, Saling Memahami
Sumber: emosionalflutter.com

.Trik terakhir ini lumayan berat, dan semakin berat ketika dalam kenyataannya kamu sama calon suami belum saling mengenal. Namun, balik lagi ke poin pertama dimana dari kalian harus berkomitmen untuk terbuka. Sehingga berdampak baik bagi proses komunikasi, dan endingnya kamu dan calon pasangan bisa belajar saling memahami. Tidak ada yang mustahil. Apapun bisa terjadi, selama kamu niat.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar