J_astor Menulis artikel
@jastor

Fakta Soal Yogyakarta, dan Alasan Kamu Harus ke Sana

Fakta Soal Yogyakarta dan Alasan Kamu Harus ke Sana
Daerah Istimewa Yogyakarta punya daya pikat sendiri untuk selalu dikulik. Beberapa fakta berikut ini sepertinyabisa jadi alasan untuk kalian berkunjung ke sana.
Cocok buatmu

Yogyakarta jadi tujuan wisata favorit di Indonesia selain Bali. Banyak hal yang akan mendorong wisatawan baik dari lokal maupun manca negara mau meliriknya. sepertinya beberapa hal berikut ini adalah yang menjadi landasannya. kamu termasuk salah satunya bukan?

1. Banyak pilihan tempat wisata

Kwikku, Banyak pilihan tempat wisata
Sumber: telusurindonesia.com

Kalian tidak akan pernah kehabisan tempat berlibur di daerahistimewa ini. Karena banyak persediaan tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam seperti pantai parangtritis, gumuk pasir, hutan pinus pengger, goa pindul dan masih banyak lagi. Wisata sejarah seperti benteng Van Den Burgh, candi Prambanan, candi Boko, candi Sambi Sari, dan sebagainya. Ada juga wisata wahana dan edukasi seperti Sindu Edu Park, Taman pintar. Tidak akan ada habisnya jika disebutkan satu ersatu tempat wisata Jogja ini. Kawasan pusat kotanya saja banyak tempat nongkrong yang instagrammable, Malioboro salah satunya.


2. Mudah aksesnya

Kwikku, Mudah aksesnya
Sumber: detik.com

Mudah transportasinya. Di Jogja sendiri banyak transportasi umum untuk Anda yang dari luar daerah. Bandara Adi Sucipto tidak terlalu jauh dari pusat kota. Tidak sampai setengah jam untuk sampai ke kota Yogyakarta. Jika Anda memilih menggunakan kereta, juga bisa. Kereta malah akan membawa Anda langsung sampai ke kota. Karena stasiun Yogyakarta hanya beebrapa ratus meter dari Malioboro.

Jika Anda memilih turun ke Yogyakarta dengan bus, maka untuk dapat sampai di kota Anda dapat dengan mudah untuk beralih ke armada trans jogja. Ada dua terminal yang bisa kalian singgahi. Yakni terminal Jombor Sleman dan terminal Giwangan di Bantul. Keduanya sama-sama juga menjadi tempat pemberhentian Trans Jogja (TJ). Untuk menggunakan TJ Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 3.500,- dengan biaya murah tersebut Anda dapat berkeliling kota dengan cukup hemat.

3. Tertib, nyaman, adem dan menarik

Kwikku, Tertib nyaman adem dan menarik
Sumber: krjogja.com

Tertata, klasik, ramah adem dan nyaman mungkin itu kesan yang akan kalian dapatkan di sana. Tempat ini sangat kental akan budaya kejawen yang masih banyak juga diaplikasikan dalam kehidupan mereka. Anak-anak kecil terbiasa menggunakan bahasa krama inggil (tata bahasa tertinggi) ketika berbicara dengan orang tua.

4. Banyak keseniannya

Kwikku, Banyak keseniannya
Sumber: starjogja.com

Jika Anda mampir ke Jogja, mungkin akan melihat beberapa pertunjukkannya. Salah satu budaya yang masih lestari adalah pertunjukkan Jathilan, semacam kuda lumping. Banyak juga acara arak-arakan yang sering di gelar untuk menyambut hari-hari besar Agama maupun hari besar lainnya. Karnaval ini kerap di adakan di kawasan Malioboro. Sehingga tak jarang akses mobil atau transportasi ke arah sana sering di tutup.

0
0 none
Komentar