J_astor Menulis artikel
@jastor

Seni Kerajinan Tangan dari Kertas Ini Cantik-Cantik

Seni Kerajinan Tangan dari Kertas Ini Cantik-Cantik
Kertas lembaran saja bisa jadi sesuatu yang cantik dan bernilai keindahan di tangan para seniman. yuk intip hasil-hasilnya.
Cocok buatmu

Jika bagi orang awam atau kebanyakan kertas hanya akan dijadikan sebagai media untuk menulis, tapi tidak bagi para seniman dengan daya imajinasi dan kreativitas tinggi. lembaran-lembaran yang terbuat dari pulp ini bahkan bisa disulap menjadi sesuatu yang bernilai seni tinggi. Dikerjakan dengan berbagai teknik dan ketelitian tinggi. ini dia beberapa kerajinan kertas yang perlu kalian tahu.

1. ORIGAMI

Kwikku, ORIGAMI
Sumber: BP-GUIDE.COM

Kertas warna-warni yang dilipat-lipat sedemikian rupa bisa berubah bentuk menjadi angsa. angsa cantik dari kertas tersebut bisa deh dijadikan sebagai hiasan ruangan atau tempat favorit kalian. seni origami atau seni lipat kertas ini sudah ada sejak 105 sebelum Masehi. kerajinan yang berasal dari kertas ini sangat terkenal di Jepang. pertama kali diperkenalkan oleh seseorang bernama Ts'ai Lun tapatnya di zaman tiongkok.

2. Cutteristik

Kwikku, Cutteristik
Sumber: filterstudios.com

Cutteristic atau seni pahat kertas ini juga tak kalah cantik dengan modal kertas dan cutter atau pisau kecil, kertas lembaran polos bisa dijadikan menjadi sebuah pahatan yang begitu cantik. Tak jarang para seniman cutteristic ini akan membuat gambar pahatan dengan detail yang begitu rumit. Cocok juga nih pahatan kertas ini buat di pajang di dinding kamar.

3. Kirigami

Kwikku, Kirigami
Sumber: aliexpress.com

Pernah dengar istilah kirigami? masih seputar kerajinan kertas. Istilah kirigami sendiri berarti seni potong kertas. KIRI/KIRU berarti potong dan GAMI yang berarti kertas. dalam pembuatan gambar artistisknya, kertas dilipat terlebih dahulu, baru kemudian di gunting. teknik inilah yang memberi pola unik pada seni kirigami. Seni ini juga tak kalah cantik dari seni kertas lainnya. tak jarang kirigami juga dibuat untuk mengisi gambar tegak pada buku pop-up

4. Papar Quilling

Kwikku, Papar Quilling
Sumber: pinterest.com

Siapa sangka kertas yang hanya digulung-gulung bisa menjadi sebuah seni yang begitu indah? ya, bahkan seni (paper quilling) ini sudah ada sejakabad ke 17 di daratan Eropa. Banyak dimanfaatkan menjadi penghias mahar seorang pengantin. Cantik sih!

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar