J_astor Menulis artikel
@jastor

4 Panglima Demo yang Curi Perhatian

4 Panglima Demo yang Curi Perhatian
4 ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) yang berasal dari 4 perguruan tinggi ternama di Indonesia memperlihatkan ketegasannya. Mereka dengan puluhan ribu mahasiswa lain menjadi bagian dari pembawa aspirasi masyarakat Indonesia. Sering tampil vokal dengan argumen cerdas serta panas. Keempatnya berhasil menyita perhatian netizen. Yuk, kenalan lebih dalam dengan mereka.
Cocok buatmu

Indonesia kembali berada dalam kondisi kurang kondusif. Terhitung sejak tanggal 23 September 2019 ribuan mahasiswa melakukan demo guna menolak RUU KUHP yang dinilai ngawur. 4 ketua BEM ini begitu lantang menyuarakan 6 tuntunan yang harus dikabulkan oleh para elit. Nah, yuk langsung saja simak aura 4 panglima tersebut.

1. Manik Marganamahendra

Kwikku, Manik Marganamahendra
Sumber: hype-grid.id

Sosok pria pertama berasal dari ketua BEM UI siapa lagi kalau bukan Manik Marganamahendra. Namanya sempat trending topic karena dengan tegas dia menyatakan mosi tidak percaya didepan anggota DPR. Manik juga menyatakan bahwa DPR adalah Dewan Pengkhianat Rakyat, serta mempertegas bahwa aksi mahasiswa tidak ada hubungannya dengan urusan politik manapun.

2. Atiatul Muqtatir

Kwikku, Atiatul Muqtatir
Sumber: tweet247.com

Yang tidak kalah mengundang perhatian adalah ketua BEM UGM Atiatul Muqtatir yang akrab dipanggil Fatur. Pria manis tersebut kelahiran 1 Agustus 1998. Umur boleh muda namun untuk urusan menyuarakan pendapat dia tidak kalah vokal. Fatur terlihat menghadiri acara Mata Najwa dan ILC dia memperlihatkan ketenangan sekaligus penuh dengan argumen menggugat yang ganas.

3. Royyan A Dzaky

Kwikku, Royyan A Dzaky
Sumber: boombastis.com

Berikutnya datang dari ketua BEM ITB, Royyan A Dzaky yang juga tidak kalah menghipnotis publik. Bukan hanya karena dia pria yang manis dan mempunyai nada bicara lembut namun menohok. Melainkan dalam kesempatan yang sama. Royyan menunjukan posisi keren dengan pendapat kecil sekaligus mematikan. Ini salah satunya: "Jangan-jangan bukan Dewan Perwakilan Rakyat. Tapi, Dewan Perwakilan Fahri Hamzah.”

4. Doni Ardiansyah

Kwikku, Doni Ardiansyah
Sumber: detiknews.com

Pangilan Demo yang terakhir berasal dari ketua BEM Universitas Trisakti, Dino Ardiansyah. Sama seperti 3 pangglima sebelumnya. Pria tersebut juga tidak kalah lantang menuntut 6 butir tuntutan untuk dikabulkan oleh para elit politik. Semoga semua berjuangan teman mahasiswa bisa mencapai hasil memuaskan ya.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar