J_astor Menulis artikel
@jastor

Pesan Cinta Dari Habibie, Menyentuh dan Menginspirasi

Pesan Cinta Dari Habibie Menyentuh dan Menginspirasi
Kenal dengan bapak teknokrat Indonesia yang juga pernah menjabat sebagai presiden RI ini? Ya, bukan hanya dikenal sebagai sosok jenius, beliau juga dikenal sebagai sosok yang romantis.
Cocok buatmu

Baharuddin Jusuf Habibie, seoarang pemimpin yang begitu bersahaja ini memang selalu berhasil memikat siapapun mata yang memandang. Cara hidup, sikap, pemikiran, bahkan sebuah senyumnya selalu saja menginspirasi, tak ketinggalan juga soal romansa cintanya pada sang istri, Ainun. sepertinya tak pernah dapat dipandang sebelah mata, bahkan kisahnya sempat difilmkan dalam drama layar lebar berjudul "Habibie dan Ainun" yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Ada beberapa pesan cinta yang beliau sampaikan, dan nampaknya bisa ditiru dan diaplikasikan dalam kehidupan kita masing-masing.

1. Bukan tatapan

Kwikku, Bukan tatapan
Sumber: hipwee.com

Cinta tak berupa tatapan satu sama lain, tapi memandang keluar bersama ke arah yang sama.

Bicara soal cinta antara sepasang manusia, sepertinya pesan Habibi ini perlu direnungkan. tentang esensi cinta yang senungguhnya harus ada dalam ikatan tersebut. Bukan soal kepemilikan satu sama lain, tapi bagaimana mereka menatap masa depan bersama untuk saling menguatkan.

2. Antara saya dan Ainun

Kwikku, Antara saya dan Ainun
Sumber: palontaraq.id

Saking cintanya kepada sang istri Ainun, bapak teknokrat ini bahkan pernah berujar ANTARA SAYA DAN AINUN ADALAH DUA RAGA TAPI DALAM SATU JIWA, sepertinya cinta sejati itu benar adanya.

3. Tentang masa lalu

Kwikku, Tentang masa lalu
Sumber: sukita.id

Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita.

Sebuah kalimat motivasi yang juga beresensi cinta ini juga pernah dilontarkan presiden Habibi. Memang benar, masa lalu itu milik kita masing-masing dan tidak perlu dirisaukan. Maka fokuslah menetap masa depan kita bersama karena masa depan itu milik kita.

4. Tidak perlu yang sempurna

Kwikku, Tidak perlu yang sempurna
Sumber: wajibbaca.com

"tidak perlu orang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu lebih dari siapapun"

Bagaimana dengan pesan cinta yang satu ini? setuju bukan? kita tidak butuh kesempurnaan, kita lebih butuh untuk bahagia dan lebih berarti, bukan tentang diri sendiri.

5. Cinta dan kecerdasan

Kwikku, Cinta dan kecerdasan
Sumber: jalantikus.com

Cinta dan kecerdasan adalah dua hal yang saling bergantung. seperti yang dikatakan BJ Habibie "tanpa cinta, kecerdasan itu bahaya, tanpa kecerdasan cinta itu tak cukup" jadi butuh keduanya untuk bisa mencapai kata seimbang dan ideal.

6. Tidak takut mati

Kwikku, Tidak takut mati
Sumber: laisabetoraya.blogspot.com

Dalam sebuah kesempatan wawancara Mata Najwa, suami dari Ainun yang telah di dahului ini mengutarakan soal ketidak takutannya soal maut dengan nada romantismenya sendiri dengan berkata : "dulu saya takut sekali mati,tapi sekarang tidak, karena yang pertama menemui saya adalah Ainun"

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar (2)