Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Susah Dilupakan, Deretan Musisi Dunia Ini Punya Tempat di Hati Penggemar

Susah Dilupakan Deretan Musisi Dunia Ini Punya Tempat di Hati Penggemar
Regenerasi musisi, deretan bintang baru ini siap besarkan industri jazz di Indonesia.
Era memang telah berganti. Namun karya para musisi legenda masih tetap disukai hingga saat ini. Meski beberapa personil mereka sudah tidak ada lagi, tetapi musik yang mereka ciptakan seolah melekat dalam hati dan pikiran.

Nah, bagi kamu pecinta old song, pasti nggak asing kan dengan musisi dunia di bawah ini?


1. The Carpenter

Kwikku, The Carpenter
Sumber: youtube.com
The Carpenter merupakan American vocal dan instrumental duo yang memiliki anggota kakak beradik bernama Karen dan Richard. Duo ini mengusung aliran soft music style yang membawanya pada puncak kejayaan selama berkarir 14 tahun. Sejumlah album telah diluncurkan, seperti Close to You yang memperkenalkan logo Carpenters untuk pertama kalinya pada sampul album.

Menyusul Carpenters and A Song for You dengan single hits-nya berjudul For All We Know. Dilanjutkan dengan Now & Then yang rilis pada tahun 1973 yang berisi lagu populer berjudul Sesame Street dan Yesterday Once More. Eksistensinya di dunia music membawa nama grup duo ini pada pemenang Grammy Awards dengan kategori Best Pop Vocal Performance by a Duo or Group pada tahun 1971


2. Bee Gees

Kwikku, Bee Gees
Sumber: www.beegees.com
Bee Gees merupakan grup pop music yang terbentuk pada tahun 1958. Terdiri dari Barry, Robin dan Maurice Gibb, Bee Gees menelurkan sejumlah hits lagu, seperti Holiday, Run to Me, Massachusetts, Stayin' Alive, hinga Alone

Grup ini bahkan menjadi pemenang tetap dari ajang Grammy Award dari tahun 1978 hingga 2008, dengan beragam kategori seperti Best Pop Vocal Performance by a Duo or Group, Favorite Pop/Rock Band, Duo or Group, Legend Award hingga Lifetime Achievement.


3. Queen

Kwikku, Queen
Sumber: www.officialcharts.com
Queen trebentuk di London pada tahun 1970 dan menjadi the everlasting rock band. Freddie Mercury, Brian May, Roger Taylor, dan John Deacon berhasil menggiring penikmat musik ke dalam sebuah lagu yang memiliki lirik tak biasa. Sebut saja Bohemian Rhapsody yang menjadi timeless song dengan komposisi musiknya yang kaya, suara menakjubkan, hingga liriknya yang unexpected.

Bahkan, grup band ini telah mengeluarkan setidaknya 15 album dari tahun 1973 hingga 1995. Meski berkiblat pada The Beatles, The Kinks, hingga Led Zeppelin, namun Queen memiliki ciri khas tersendiri dalam musiknya yang dikenang hingga sepanjang masa.


4. Lionel Richie

Kwikku, Lionel Richie
Sumber: www.leinsterleader.ie
Lionel Richie merupakan seorang penyanyi asal Amerika yang memulai karirnya sejak tahun 1968. Awalnya merupakan seorang anggota dari grup Commoders, namun akhirnya mengeluarkan album dengan single hits-nya berjudul Truly pada tahun 1982.

Selama bersolo karir, ia bahkan banyak menelurkan sejumlah single populer, seperti You Are, My Love, hingga All Night Long. Jadi, itulah mengapa, penyanyi senior ini menjadi salah satu penerima tetap Grammy Awards!

Karya-karya meleganda dari para musisi lawas tersebut bahkan hingga kini masih diingat oleh para penikmat musik. Mana yang menjandi favoritmu? (ind)


0
0 none
Komentar