7 Jenis Gangguan Pola Makan yang Aneh, Bahkan Ada yang Mengerikan

7 Jenis Gangguan Pola Makan yang Aneh  Bahkan Ada yang Mengerikan - Mimi kalian,pasti,jarang,mendengar,beberapa,istilah
Kalian pasti jarang mendengar beberapa istilah ini.

Gangguan pola makan biasanya di idap oleh kaum muda yang memiliki umur di antara 16 tahun - 20 tahun. Tetapi hal itu tidak bisa di jadikan sebagai patokan. Gangguan pola makan juga ada yang di akibatkan oleh kebiasaan makan mulai dari lahir, seperti memakan makanan tertentu saja yang berkaitan dengan adat istiadat.

Faktanya gangguan pola makan bukan hanya mengenai tentang makan sedikit atau makan terlalu banyak saja. Banyak sekali gangguan pola makan yang di derita oleh beberapa orang tidak beruntung di dunia, sungguh gangguan yang unik dan juga mengerikan. Berikut ini adalah 7 diantaranya.

1. Anthropophagy
Anthropophagy
idntimes.com

Pernah mendengar istilah ini sebelumnya? Anthropophagy adalah istilah lain dari kanibalisme. Penderitanya menjadi tak bisa berhenti memakan makanan yang berasal dari anggota tubuh manusia. Ini biasanya di derita oleh para masyarakat suku-suku di pulau terpencil yang memiliki adat istiadat memakan daging manusia.

2. Pica
Pica
idntimes.com

Pica bukan berarti pecah atau nama karakter penjahat di film animasi. Pica merupakan suatu kecenderungan seseorang yang tak lazim terhadap makanan. Mereka biasanya memiliki keinginan yang kuat untuk memakan benda-benda mati di sekitarnya.

3. Orthorexia
Orthorexia
idntimes.com

Orthorexia adalah kebiasaan yang hanya ingin memakan makanan yang sehat-sehat saja. Bukankah berarti ini bagus? Kenapa di katakan sebagai gangguan? Bukankah suatu kecenderungan yang aneh jika seseorang bahkan tidak mau sama sekali memakan makanan yang tidak sehat seperti daging, cemilan dan lainnya?

4. Night eating syndrome
Night eating syndrome
idntimes.com

Ini nih yang sering banget terjadi. Orang-orang yang mengidap sindrom ini biasanya akan terbangun di setiap tengah malam hanya untuk makan atau menyemil makanan tertentu. Hal ini bukan saja di lakukan 1 atau 2 kali tetapi hampir setiap hari.

5. Trichophagia
Trichophagia
idntimes.com

Percaya atau tidak percaya, tetapi gangguan pola makan yang satu ini benar-benar ada. Mereka yang menderita Trichophagia memiliki kecenderungan untuk menggigit-gigit rambut dan tanpa sadar memakannya. Pada beberapa kasus parah, para penderitanya bahkan harus di operasi untuk mengeluarkan rambut-rambut tersebut dari dalam tubuh.

6. Urophagia
Urophagia
idntimes.com

Mereka yang menderita Urophagia memiliki kecenderungan yang sangat aneh. Pernahkah kalian merasa ingin untuk meminum urin atau air kencing? Mereka yang menderita gangguan pola makan yang satu ini memiliki kebiasaan tersebut. Bukankah itu menjijikan?

7. Coprophagia
Coprophagia
idntimes.com

Sebelumhya kita membahas tentang urin, kini kita akan membahas mengenai kotoran. Pernahkan ada orang di dunia ini yang pernah memakan kotorannya sendiri dan melakukannya berkali-kali karena rasa ingin? Jawabannya adalah iya. Meraka yang mengidap gangguan pola makan yang satu ini memiliki kecenderungan tersebut.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Konsep Idol Dari Zaman Samurai Hingga Zaman Now
Sekuel Dilan akan Digarap, Fajar Bustomi Dapat Ancaman Dari Pembaca
5 Atraksi Rumah Hantu Paling Ekstrim Ini Di Jamin Bakal Bikin Kalian Ketakutan Setengah Mati
Dinantikan Penggemar Sejak Hari Jadi Milea dan Dilan, Ternyata Jadwal Tayangnya Mundur
Masih Penasaran Dengan Film Dilan 1990? Ini Dia List Pemainnya!
10 Potret Meriahnya Gala Premiere #TemanTapiMenikah. Check This Out!
Hellaw.. Mau Tahu Kenapa Pokemon Go Dilupakan
Jauh dari Kata Menor, Bintang Dangdut Generasi Baru Ini Punya Gaya Kekinian Bak Girlband Korea
Bagi-Bagi Tiket Gratis Nonton Gala Premiere Film Dilan 1990
5 Fakta Tentang Kesehatan Ini Masih Jarang Di Ketahui Oleh Banyak Orang
Berderet Bintang Fashionable di Ajang Cannes 2018, Yang Paling Seksi Dinobatkan Pada Selebriti Berikut!
Meet and Greet Cast Dilan di Cibinong Berakhir Ricuh, Beberapa Penggemar Jatuh Pingsan!