Mengungkap Arti Warna Rambut Pada Karakter Anime(Bagian 2)

Mengungkap Arti Warna Rambut Pada Karakter Anime Bagian 2  - I D Pran warna,rambutmu,menentukan,kepribadianmu,tentu,saja,istilah,tersebut,tidak,cocok,diterapkan,untuk,manusia,nyata,tapi,berfungsi,dengan,baik,pada,penokohan,anime
Warna rambutmu menentukan kepribadianmu? Tentu saja istilah tersebut tidak cocok diterapkan untuk manusia nyata, tapi berfungsi dengan baik pada penokohan di anime.
Sebelumnya sudah kita bahas bersama mengenai karakter-karakter anime dengan warna rambut hitam, coklat, abu-abu, putih dan juga merah. Melanjutkan ulasan di bagian 1, kali ini kita akan membahas stereotip yang melekat pada para karakter dengan warna rambut sebagai berikut;

1. Pirang
Pirang
http://medecine-du-travail.info
Karakter dengan rambut pirang terbagi menjadi dua jenis. Pertama, tokoh pirang dengan karakteristik ceria, agak bodoh, tidak dewasa, egois, naif, biang onar, dan sangat percaya diri. Contohnya saja Naruto Uzumaki, Shizuo Heiwajima, atau juga Misa Amane dan masih banyak lagi. Namun, ada juga karakter pirang yang berkarakteristik pintar, penuh pesona, percaya diri dan agak manipulatif. Biasanya digambarkan pada tokoh-tokoh dewasa. Contohnya seperti pada kasus Cecilie von Spitzweg dari Kyo Kara Maoh atau juga Gilgamesh.

Karakter berambut blonde atau pirang atau kuning, juga kerap kali disematkan pada karakter orang asing. Misalnya karakter tersebut dari luar negeri, seperti Yuri Plisetsky.

2. Merah Jambu/Pink
Merah Jambu Pink
disquscdn.com
Karakter dengan rambut warna pink dulunya agak langka, karena hanya diberikan pada karakter yang punya sifat kekanakan, ceria, imut, innocent dan lovable. Contoh mudahnya bisa kamu lihat pada karakteristik Yui dari Angle Beats atau Mew Strawberry dari Tokyo Mew Mew. Namun, warna pink sekarang juga kerap kali diberikan pada karakter yang seksi dan agak menggoda, seperti pada Super Sonico atau Zero Two. Sampai sekarang karakter dengan rambut pink semakin banyak seiring dengan maraknya karakter moe.

Lalu, adakah karakter yang agak out of the box dari deskripsi rambut pink di atas? Wah, tentu saja ada. Dia adalah Yuno Gasai, dan mungkin juga Sakura Haruno.

3. Warna Biru
Warna Biru
narvii.com
Dikatakan jika biru adalah warna yang merepresentasikan laut. Warna biru cenderung kalem dan tenang, sehingga karakter anime berambut biru juga karakteristiknya rata-rata memang seperti air. Mereka agak introvet, dewasa, logis, berbakat dan juga berbudi luhur. Contohnya adalah Conan dari Naruto, Rei Ayanami, Sailor Mercury, Kuroko Tetsuya dan masih banyak lagi. Rem dari Re: Zero juga masuk kategori ini.

Jadi, siapa yang punya rambut biru tapi karakternya sangat nggak tenang? Aqua dan Black Star contohnya.

4. Warna Ungu
Warna Ungu
deviantart.net
Mereka yang punya rambut warna ungu adalah karakter yang biasa dijadikan ketua. Mereka percaya diri, elegan, angkuh, dan beberapa bahkan ditempatkan pada posisi yang tinggi. Contohnya adalah Nakamura Yuri, Sinbad, Senjougahara Hitagi, dan masih banyak lagi. Sedangkan karakter sengklek yang punya rambut ungu mungkin Sarutobi Ayame alias Sa-chan.

5. Warna Hijau
Warna Hijau
narvii.com
Karakter yang punya rambut hijau lebih seperti tokoh yang menyatu dengan alam, seperti Ueki. Pemilik warna rambut ini biasanya punya sifat yang kalem, segar, dan cukup berguna bagi rekannya. Mereka juga dapat dipercaya. Namun, ketika menjadi karakter penjahat, biasanya pemilik rambut hijau ini cenderung kejam, pendengki, dan suka menyakiti. Contoh karakter yang cocok dengan rambut hijau mereka adalah C.C., Freed Justine, Flan, Lettuce Midorikawa dan masih banyak lagi.

Mengingat sekarang karakteristik tokoh di anime lebih compleks, jadi lebih susah menentukan sifat tiap karakter hanya dari warna rambut mereka. 

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 1 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Rekomendasi Anime Komedi Romantis untuk Menemani Musim Panasmu di 2019
Selain Fruit Basket, Anime Shoujo Ini Mungkin Juga Perlu Mendapat Remake
Nah Lho, Tokoh-tokoh dalam Anime Naruto Ini Namanya Sama
Cute Banget! Ini Loh 5 Besar Karakter Paling Perhatian di Anime Gakuen Babbysitters
Boom! Ini Loh 5 Pengguna Rasengan Terbaik Sepanjang Sejarah Anime Naruto
Ini Anime-anime Bertema Perang yang Bisa Kamu Tonton
Gara-Gara Episode 14, Seiyuu Ichigo di Anime Darling in the FranXX Diancam Akan Dibunuh
Lucu atau Seram? Mari Lebih Dekat dengan Cat Bus di Anime Movie My Neighbor Totoro
Bukan Anime Romance, 6 Pasangan di Anime Ini So Sweet Banget Sampai Bikin Iri
Sifat-sifat Saitama dari One Punch Man Ini Patut Ditiru
Meme-meme Kocak Naruto yang Kalau Dipikir Ada Benernya
Inilah Alasan Mengapa Samehada Disebut Pedang Paling Aneh