Tidak Hanya Punya Bollywood, India juga Miliki Urban Legend yang Cukup Unik

Tidak Hanya Punya Bollywood  India juga Miliki Urban Legend yang Cukup Unik - I D Pran selama,munkin,kamu,hanya,terpesona,dengan,india,karena,film-film,bollywood,atau,drama-drama,televisinya,yang,seru,padahal,india,juga,tidak,kalah,dari,negara,lainnya,dalam,urusan,urban,legend
Selama ini munkin kamu hanya terpesona dengan India karena film-film Bollywood atau drama-drama televisinya yang seru. Padahal India juga tidak kalah dari negara lainnya dalam urusan urban legend.
Kisah-kisah urban legend terkenal selama ini biasanya selalu didominasi oleh cerita-cerita barat, atau cerita dari kawasan Asia Timur seperti Jepang, Korea Selatan, maupun China. Lalu bagimana dengan India? Tentu saja India juga punya legenda terkenal seperti cerita Ramayana. Akan tetapi, selain kisah Ramayana, India ternyata memiliki banyak kisah urban legend unik yang mungkin jarang diketahui masyarakat pada umumnya. Seperti apakah urban legend di India? Seperti ini ulasannya.

1. Mechho Bhoot
Mechho Bhoot
blogspot.com
Mechho berasal dari kata Machh yang artinya ikan, sedangkan Bhoot sendiri berarti hantu. Sehingga bisa disimpulkan bahwa Mechho Bhoot bisa disebut sebagai hantu ikan. Hal ini karena Mechho Bhoot memang suka sekali mencuri ikan. Tidak heran jika tempat tinggal mereka biasanya di sekitar danau maupun kolam ikan. Hantu ini juga punya kebiasaan suka mencuri ikan dari nelayan dan ketika muncul suka berkata Machh Diye Ja, atau jika diterjemahkan menjadi: beri aku ikan. Kalau tidak diberi ikan, makhluk ini suka mengamuk, apabila sudah begitu maka jalan satu-satunya adalah lari ke pohon beringin karena mereka takut dengan pohon tersebut.

2. Pretni
Pretni
scoopwhoop.com
Pretni digambarkan sebagai hantu berwujud manusia yang punya telapak kaki terbalik. Di dalam legenda dikatakan bahwa Pretni ini adalah seorang wanita yang meninggal sebelum sempat menikah. Ia pun berubah menjadi hantu dan suka menggoda para lelaki. Ada juga yang menghubungkannya dengan penyakit kusa yang pernah menyebar di sekitar pedesaan-pedesaan India di abad pertengahan.

3. Naale Ba
Naale Ba
awaaznation.com
Kisah Naale Ba dimulai sejak sekitar tahun 1990, yang mana pernah beredar kabar tentang adanya penyihir perempuan yang suka mengunjungi rumah warga di malam hari. Tujuan penyihir tersebut datang ternyata tidak semata-mata berkunjung, tapi untuk mengambil nyawa orang yang mau membukakan pintu untuknya. Masyarakat pun akhirnya menuliskan kata Naale Ba di depan pintu supaya penyihir tersebut tidak jadi mengetuk pintu. Kata Naale Ba sendiri artinya adalah datanglah besok, sehingga si penyihir akan datang besoknya lagi, dan besoknya lagi, dan lagi tanpa sempat mengetuk pintu.

4. Monkey Man
Monkey Man
jammuvirasat.com
New Delhi sempat gembar di tahun 2001 gara-gara kemunculan makhluk misterius berwujud kera raksasa yang suka menyerang orang-orang. Saksi mata mengatakan bahwa makhluk tersebut mirik dengan keran tapi punya tubuh yang tinggi sekitar 120 sampai 140-an cm. Tubuhnya diselimuti bulu, memakai helm dari baja dan punya cakar panjang yang mengerikan serta mata menyala merah. Makhluk tersebut membuat orang-orang panik dan bahkan menyebabkan korban meninggal akibat jatuh dari atas gedung ketika menghindari kejaran Monkey Man.

Spekulasi pun bertebaran, mulai dari yang mengira dia adalah Hanoman sampai BigFoot. Ada pula yang mengganggap itu hanya lah orang gila yang suka cari gara-gara. Sayangnya sampai sekarang identitas Monkey Man masih misteri, sebab makhluk tersebut hilang dengan sendirinya. Pada akhirnya, kisah Monkey Man pun menjadi urban legend baru di India.

5. Muhnochwa
Muhnochwa
west.edge.storage-yahoo.jp
Sebelum adanya Monkey Man yang membuat kerusuhan di New Delhi, setahun sebelumnya juga ada kejadian hampir mirip di Kanpur. Orang-orang menyebut si peneror ini dengan nama Muhnochwa alias makhluk yang suka menggores wajah, sebab para korban selalu punya luka cakar di wajah mereka. Bahkan ada 7 korban meninggal akibat ulah makhluk yang katanya berbentu seperti serangga raksasa ini. Saksi mata juga mengatakan bahwa Muhnochwa akan bercahaya merah maupun hijau sebelum ia menghilang. Kebenaran tentangnya sampai sekarang masih menjadi misteri.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 minggu lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Inilah Beragam Tradisi Pemakaman di Tana Toraja, Berani Lihat?
Nostalgia Generasi 90! Ini Dia Pesan Moral Yang Bisa Kita Petik Dari Power Rangers
16 Balasan SMS Penipuan Ini Kocak Abis, Gak Jadi Nipu Malah Pingin Sleding Tekel
Permainan Generasi 90-an Yang Bisa Bikin Nostalgia dan Kangen Masa Kecil
Pernah Taklukkan Dunia, 4 Kerajaan Ini Jadi yang Paling Kuat dan Besar di Masanya!
8 Tulisan Kocak Belakang Kaos. Berani Pakai?
Tahu Lagu Jaran Goyang? Ini Kisah Misteri Di Balik Lagu tersebut !
Beberapa Ide Gila dan Kreatif Ini Cuma Dimengerti Sama Anak Kos! Kamu Pernah Nyoba Yang Mana?
Deretan Karya Miniatur Paling Imut Sedunia! Kecilnya Segede Kuku Manusia
7 Pemain Sepakbola Berwajah ‘Kurang Beruntung' yang Punya Istri Cantik, Masak Kamu Kalah?
Setan Kalah! Inilah 4 Kota Hantu Paling Mengerikan Di Seluruh Dunia
9 Foto yang Dijamin Bakalan Buat Kamu Gagal Faham! No 8 Gak Habis Fikir!