Pernah Taklukkan Dunia, 4 Kerajaan Ini Jadi yang Paling Kuat dan Besar di Masanya!

Pernah Taklukkan Dunia  4 Kerajaan Ini Jadi yang Paling Kuat dan Besar di Masanya  - Indahhikma menaklukkan,kerajaan,lain,kekaisaran,pernah,menguasai,dunia,salah,satunya,justru,masih,bertahan,hingga,saat
Menaklukkan kerajaan lain, kekaisaran ini pernah menguasai dunia. Salah satunya justru masih bertahan hingga saat ini.

Dahulu sebelum sistem pemerintahan bermacam-macam seperti saat ini, kerajaanlah yang dipilih untuk memimpin suatu wilayah dan masyarakatnya. Seluruh area kekuasaan dan kebijakan diatur oleh raja dan sesuai dengan titahnya.

Semakin luas wilayah suatu kerajaan, maka semakin disegani raja dan masyarakatnya. Oleh sebab itu, dahulu banyak sekali peperangan yang terjadi demi memperluas imperium dan mensejahterahkan penduduknya agar disebut sebagai kerajaan yang jaya dan sukses.

Berikut ini adalah kerajaan-kerajaan dunia yang terkuat dan terbesar sepanjang masa dan akan membawamu flashback pada cerita imperialisme!

1. Kekaisaran Mongolia (1206-1368)

Kekaisaran Mongolia disebut-sebut sebagai kekaisaran terbesar dalam sejarah dunia. Selama masa kekuasaan, mereka menguasai sekitar 33 juta km persegi, dengan perkiraan jumlah penduduk sekitar 100 juta orang.

Kekaisaran ini didirikan oleh Genghis Khan pada tahun 1206 usai mempersatukan suku-suku Mongolia yang saat itu berselisih. Mereka awalnya melakukan penaklukan di seluruh benua Eurasia, yang meliputi Dinasti Xia Barat di Cina Utara dan Kerajaan Khawarezmia di Persia. Pada puncaknya, Mongolia berhasil menguasai sebagian besar wilayah Asia Eropa Tengah sebelum kehancurannya oleh Imperium Britania Raya.

2. Kekaisaran Romawi (27 SM – 476/1453 M)

Kekuasaan Romawi menjadi yang paling sering dibicarakan karena sejarah peradaban manusia di masa ini mengalami kemajuan pesat dan berpengaruh terhadap kemajuan bahasa, agama, arsitektur, filosofi, hukum hingga sistem pemerintahan modern.

Ciri dari pemerintahannya adalah dipimpin oleh Kaisar dengan luas wilayah hingga ke Laut Tengah Eropa, Afrika dan Asia. Sebenarnya, kekaisaran ini mengalami pasang surut selama 500 tahun yang dikarenakan perang saudara saat Julius Caesar dinobatkan sebagai diktator dan kemudian dibunuh pada tahun 44 SM.

Perluasan kekuasaan Romawi bermula ketika sistem pemerintahannya berbentuk republik dan mencapai kejayaaan saat berbentuk kekaisaran dibawah pimpinan Kaisar Trajan. Kala itu luas wilayahnya mencapai 6.500.000 km persegi. 

3. Imperium Britania (1583 – 1997)

Kerajaan Britania Raya dimulai pada akhir abad ke 16 seiring dengan berkembangnya kekuatan Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Pada tahun 1992, imperium Britania Raya mencakup populasi sekitar 458 juta orang atau kurang lebih seperlima dari populasi dunia.

Kekuasaan Inggris disebut-sebut sebagai paling besar dan populer di dunia hingga kini. Pengaruh Britania melekat kuat, baik dari segi ekonomi, hukum, sistem pemerintahan, masyarakat, olahraga hingga penggunaan bahasanya sebagai bahasa Internasional. Sampai-sampai kerajaan ini dijuluki sebagai ‘Kerajaan Tempat Matahari Tak Pernah Tenggelam'.

4. Kerajaan Ottoman (1299 – 1923)

Kerajaan Ottoman atau Turki Utsmaniyah adalah sebuah kerajaan yang dibentuk pada tahun 1453 usai Mehmed II atau Muhammad Al Fatih menaklukkan Konstantinopel. Kekuasaannya sempat ditakuti oleh dunia dan berhasil menembus puncak kejayaan pada masa pemerintahan Sulaiman Al Qonuni bin Salim. Kerajaan Turki saat itu meluas hingga ke Iraq, Mesir, Syria dan Palestina.

Menarik bukan guys mengulas tentang kerajaan dahulu yang berpengaruh pada kemajuan dunia kini? Semoga bermanfaat! (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 7 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Wangi dan Indah, tapi Sudah kah Kamu Tahu Fakta/Mitos Mistis Bunga Kantil?
Waktu Sudah Berlalu, Potret Jadul Selebriti Indonesia Ini Buktikan Kalau Mereka Nggak Bisa Menua
Anak 90-an Nggak Gaul Kalau Belum Baca 4 Buku Ini!
Dengan Uang Recehan Bisa Beli Motor Ninja! Berikut 4 Kisah The Power Of Uang Receh
Unik, Mengerikan, dan Miris. Inilah 5 Desa di Dunia yang Terkenal Akibat Kondisi Genetik maupun Penyakit Aneh
Moda Transportasi Klasik yang Harus Selalu Dikenang
Kisah Bocah Berkulit Hijau Dari Inggris, Masyarakat Menghubungkannya Dengan Hal Mistis
Ingin Nonton Film Horor yang Singkat tapi Mencekam? Coba Nonton 7 Judul Ini
Ini Tipe Kids Jaman Now! Kamu Yang Mana?
Deretan Karya Miniatur Paling Imut Sedunia! Kecilnya Segede Kuku Manusia
YUK NOSTALGIA DENGAN IKLAN JADUL YANG BAKALAN MEMBUAT KAMU NGAKAK BACANYA, NOMOR 5 PARAH BANGET
Saat Murid Bosan dengan Pelajaran, Lihat yang Terjadi pada Bukunya!