Selain di Indonesia, Negara Lain Juga Punya Kisah Mitos Yang Masih Dipercaya Hingga Kini

Selain di Indonesia  Negara Lain Juga Punya Kisah Mitos Yang Masih Dipercaya Hingga Kini - Indahhikma kalau,indonesia,banyak,mitos,beredar,setiap,wilayahnya,namun,ternyata,negara-negara,juga,percaya,akan,tersebut
Kalau di Indonesia banyak mitos beredar di setiap wilayahnya, namun ternyata negara-negara ini juga percaya akan hal tersebut.

Mitos sudah melebur menjadi satu dengan kehidupan masyarakat kini. Seolah suatu aturan dan pertanda yang tak tertulis, kisah mitos masih banyak diyakini. Sebab jika tidak bisa menjadi hal yang buruk bagi pelanggarnya.

Setiap tempat di dunia ini memiliki kisah mitos yang berbeda-beda. Mereka percaya bila pertanda dan aturan yang diturunkan secara turun temurun itu memang benar. Tak hanya di Indonesia, beberapa negara di dunia ini punya kepercayaan yang masih berlaku hingga saat ini!

1. Mengunyah permen karet malam hari - Turki

Di Turki, masyarakatnya percaya bila mengunyah permen karet di malam hari sama halnya dengan mengunyah mayat. Kisah yang beredar, permen karet yang dikunyah tersebut bisa brubah menjadi potongan daging dari orang yang sudah meninggal.

2. Memberikan sepasang sepatu dan jam tangan – Cina

Siapa sih yang tidak mau diberi sepasang sepatu dan jam tangan secara cuma-cuma? Justru di Cina hal tersebut dilarang karena bisa membawa nasib buruk. Dalam bahasa Kanton, sepatu berarti Hai yang jika dilafalkan seperti berkeluh kesah. Sedangkan jam berarti Song-Zhong yang lafalnya mirip dengan kematian. 

3. Hantu Bloody Mary – Inggris

Kalau kamu nonton Harry Potter, pasti akan menemui hantu cewek yang suka main-main di toilet dan tertawa sembari mengganggu para siswa Hogwarts. Yup, dia adalah Bloody Mary! Ternyata ia bukanlah karakter fiktif melainkan benar adanya.

Menurut sejarah, Mary Tudor adalah Ratu Inggris yang berkuasa dari tahun 1553 - 1558. Ia mendapatkan julukan Bloody Mary karena pernah menghukum 300 penentangnya dengan cara menembak hidup-hidup.

Usai kematiannya, menurut mitos yang beredar hantu Bloody Mary bisa dipanggil dengan cara menyalakan lilin dan menyebutkan namanya tiga kali di hadapan cermin besar di kamar mandi pada malam hari. Berani coba?

4. Larangan bagi wanita hamil – India

Mitos populer di India menyebutkan bahwa jika wanita hamil keluar rumah saat terjadi gerhana maka akan dapat membahayakan sang bayi. Gerhana dipercaya bisa menarik roh jahat yang bisa membunuh hingga menyedot sang jabang bayi.

5. Angka 4 – Cina

Jika di banyak negara menghindari angka 13 karena dianggap pembawa sial, maka lainnya di Cina. Negera tirai bambu tersebut justru meyakini bila angka 4 bisa membawa nasib buruk karena pelafalannya mirip dengan kata kematian. 

6. Menyalakan kipas angin di ruang tertutup – Korea

Mitos tentang fan death telah populer sejak abad ke 19. Menurut kepercayaan orang-orang Korea, menyalakan kipas angin di ruangan tertutup dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan mual, sesak nafas, kelumpuhan hingga kematian. Kalau dipikir secara logika, penggunaan kipas angin terlalu lama apalagi tanpa ventilasi ruangan memang berdampak buruk bagi kesehatan ya, Kwikkers.

Tidak semua mitos benar adanya. Segala sesuatu bisa terjadi atas kehendak Tuhan, bukan? (ind)



Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 5 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
5 Makanan Andalan dalam Serial Kartun Kesayangan
Polisi Tidur Dipasang Setiap 3 Meter, Pengguna Jalan di Cina Tekanan Batin!
Tahukah Kamu Seberapa Keren Sistem Tubuhmu?
Ibu dan Anak yang Tampak Seperti Kakak Beradik, Sama-sama Cantik!
5 Fakta Lindo Wing of St Mary's Hospital Yang Jadi Langganan Keluarga Kerajaan Britania Raya
Siapa Itu Mbah Atin? Mengapa Sosoknya Ditakuti dan Dianggap Sebagai Pencabut Nyawa?
Ini Dia Top Artis yang Jadi Desainer Kece
Pakaian Tradisional Ini Unik, Kalian Wajib Tahu
10 Aroma Tanda Makhluk Astral Ada di Sekitarmu
Yuk Ketahui Karakter Seseorang dari Warna Favoritnya
Ada Sawah di Film Avengers: Infinity War, Ternyata Lokasinya di Sini!
Manfaat Berkutik dengan Dunia Seni Bagi Kesehatan Jiwa