Wagelasih! Selain Hatsune Miku, 10 Karakter Vocaloid Cantik Ini Bisa Kamu Jadikan Waifu

Wagelasih  Selain Hatsune Miku  10 Karakter Vocaloid Cantik Ini Bisa Kamu Jadikan Waifu - I D Pran bicara,tentang,vocaloid,kurang,afdol,jika,tidak,mengaitkannya,dengan,miku,namun,selain,miku,banyak,juga,vocaloid,yang,suaranya,bagus,cakep-cakep,seperti,yang,akan,kita,bahas,kali
Bicara tentang Vocaloid, kurang afdol jika tidak mengaitkannya dengan Miku. Namun, selain Miku banyak juga Vocaloid yang suaranya bagus dan cakep-cakep. Seperti yang akan kita bahas kali ini.
Familier dengan istilah Vocaloid? Sebagian dari Kwikkers mungkin sudah paham apa itu Vocaloid, dan sudah mengetahui istilah ini sejak lama. Namun, bagi yang masih asing dan hanya sekadar pernah mendengarnya tetapi tidak tahu apa sebenarnya Vocaloid, mari bahas sedikit tentang istilah satu ini.

Vocaloid merupakan perangkat lunak hasil ciptaan Yamaha Corporation yang mensintesis suara menusia kemudian jadilah produk yang bisa dipakai untuk membuat lagu. Di dunia musik, software satu ini sangatlah populer, selain karena kecanggihan teknologinya juga karena setiap jenis software punya persona sendiri-sendiri. Contoh yang paling terkenal adalah Hatsune Miku. Dia merupakan vocaloid generasi 2 yang paling populer dan punya banyak fans. Bahkan punya konser sendiri yang sudah pernah diadakan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Namun, selain Hatsune Miku, banyak juga loh Vocaloid cakep-cakep dan suaranya juga enak-enak buat didengar. Berikut ini 10 yang paling populer.

1. Megurine Luka
Megurine Luka
hdfondos.org
Rambut pink terurai, tampilannya dewasa dan berwajah kalem. Megurine Luka yang suaranya berasal dari Yuu Asakawa ini dikembangkan oleh Crypton Future dan termasuk ke dalam Character Vocal Series produk ke-3 setelah Miku dan Rin-Len. Luka punya suara yang lebih berat tetapi tetap manis. Coba dengarkan lagu-lagunya seperti Just be Friends atau Double Lariat.

2. Kagamine Rin
Kagamine Rin
zerochan.net
Rin juga termasuk ke dalam Character Vocal Series yang diproduksi Crypton. Dia diciptakan sepaket dengan Len karena memang pengisi suara mereka sama, yakni Asami Shimoda. Pemilik rambut kuning ini punya suara yang lebih tinggi dari pada Miku, jadi kalau kamu suka suara melengking, coba saja dengarkan lagu-lagu Rin.

3. Meiko
Meiko
narvii.com
Meiko adalah Vocaloid generasi pertama yang diciptakan sebelum Miku. Suaranya diambil dari seorang penyanyi Jepang bernama Meiko Haigo.

4. Megpoid Gumi
Megpoid Gumi
zerochan.net
Dikembangkan oleh Internet Co., Ltd. Vocaloid berambut hijau ini mengambil suara dari Megumi Nakajima. Meskipun bukan produkan Crypton, tapi dia juga hadir dalam game Hatsune Miku and Future Stars: Projet Mirai, bersama dengan Vocaloid kembangan Crypton yang lain.

5. Lily
Lily
deviantart.net
Lily ini juga satu perusahaan pengembangan dengan Gumi, yaitu Internet Co., Ltd. Suaranya yang agak berat dan ngebas rupanya diambil dari Yuri Masuda, yaitu vocalis dari grub band bernama m.o.v.e.

6. IA
IA
deviantart.net
Beralih ke Vocaloid generasi ke 3, yang paling terkenal tentu saja si IA ini. Suaranya yang manusiawi banget ini rupanya diambil dari suara Lia, seorang penyanyi ternama Jepang. IA sendiri dikembangkan oleh 1st Place Co., Ltd.

7. Yuzuki Yukari
Yuzuki Yukari
deviantart.net
Sama seperti IA, Yukari juga merupakan produk Vocaloid generasi 3. Dia dikembangkan oleh Vocalomarkets, tetapi dirilis oleh AH-Software Co., Ltd dan sample suaranya berasal dari Chihiro Ishiguro.

8. SeeU
SeeU
fanpop.com
Vocaloid Korea Selatan pertama adalah SeeU ini. Dia dikembangkan oleh SBS A&T Co., Ltd. Dan sample suaranya diambil dari Dahe Kim, yaitu salah satu personel dari girlband Glam yang sekarang sudah disband.

9. Mayu
Mayu
pinterest.com
Kamu yang suka Vocaloid dengan kepribadian yandere, tampaknya akan suka dengan Mayu. Vocaloid yang dikembangkan oleh Exit Tunes ini digambarkan sebagai seorang lolita yang manis tapi menyeramkan, coba dengarkan lagu-lagunya, rata-rata bertema kegilaan dan hal-hal berbau psikopat. Suara Mayu sendiri diambil dari suara Mayumi Morinaga, seorang penyanyi yang dikenal sebagai pengisi sountrack video game.

10. Luo Tianyi
Luo Tianyi
wallhere.com
Apabila tadi ada Vocaloid dari Korea Selatan, maka Luo Tianyi adalah Vocaloid dari China. Tianyi dibuat sebagai Vocaloid bilingual, dia bisa menyanyi dalam bahasa China dan Jepang. Namun, Vocaloid satu ini mengalami pergantian suara. Jika pada produksinya sebagai V3 diisi suaranya oleh Shan Xin, maka pada V4 versi Jepang, suaranya diisi oleh Kano.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
11 bulan 6 hari lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Sugoi! Ninjutsu Ini Rupanya Maha Karya Tobirama Senju, Sang Hokage Ke-2
Resep Deep Fried Onsen Tamago untuk Buka Puasa ala Yuru Camp
5 Manga Ini Punya Judul Aneh tapi Malah Terdengar Menarik
Inilah 6 Kekuatan yang Kemungkinan Akan Berjaya di Anime Boruto
Nah Lho, Tokoh-tokoh dalam Anime Naruto Ini Namanya Sama
Serem Banget, 5 Tokoh Anime Ini Punya Obsesi Berlebihan pada Orang yang Mereka Sukai
Nggak Melulu Tragis, Tokoh-tokoh One Piece Ini Punya Kisah Cinta Bahagia
Son Goku Nggak Pernah Menang Pertempuran Besar di Dragon Ball Super, Nyadar Nggak?
Suka Komedi Romantis Seperti Wotakoi? Coba, deh Nonton 4 Anime Ini Juga
Tetap Unyu! Inilah 10 Karakter Gendut-Gendut Menawan di Anime
Nostalgia, Ini Loh 7 Judul Anime di Tahun 2012 yang Harus Kamu Tonton Ulang
Mantap, Deretan Anime Ini Sukses Pecahkan Rekor Dunia!