Masokis, Lolicon, Chuunibyou dan Hikikomori, Itu Apa Sih?

Masokis  Lolicon  Chuunibyou dan Hikikomori  Itu Apa Sih  - Hutomo D yang,tahu
Ada yang tahu?

Dalam anime, banyak ditemukan istilah-istilah yang mungkin asing terdengar. Yang mungkin sering terdengar adalah Lolicon. Selain Lolicon, ada juga istilah lainnya yang mungkin belum pernah kamu dengar, seperti Masokis, Chuunibyou atau Hikikomori. Apa sih arti dari kata-kata itu? Berikut pembahasannya.

1. Masokis
Masokis
dafunda.com

Apa itu Masokis? Istilah singkatnya Masokis adalah sebuah kelainan dimana ia malah merasakan kenikmatan saat seseorang melakukan penyiksaan, pemerkosaan atau bahkan hal yang melibatkan pemukulan, perbudakan, dan penyerahan total kepada pasangan seksual yang lebih dominan. Penderita Masokis adalah orang yang pasrah namun senang bila mendapatkan perlakuan kasar seperti penyiksaan dan pemerkosaan, atau bahkan hal mengerikan yang dilakukan oleh ia sendiri untuk menyiksa dirinya sendiri. Apa penyebab orang yang mengidap Masokis? Biasanya sih karena suatu hal di masa lalu yang membuat ia Trauma, atau singkatnya Masokis disebabkan oleh Trauma.

2. Lolicon
Lolicon
dafunda.com

Jika pada orang normal melihat anak-anak membuat otak mereka secara spontan menghasilkan gelombang saraf untuk meningkatkan insting-insting melindungi dan menyayangi, maka Lolicon berlaku sebaliknya. Pada Lolicon, gelombang saraf tersebut terganggu dan berakibat meningkatnya gairah seksual. Dengan kata lain, Lolicon itu mirip-mirip dengan pedofil.

3. Chuunibyou
Chuunibyou
dafunda.com

Chuunibyou adalah kondisi atau perasaan dimana seseorang merasa dan bersikap seolah-olah seperti ia memiliki ilmu gaib, supernatural dan semacamnya, dan tipe lainnya adalah seseorang yang menganggap dirinya lebih tinggi derajat atau kasta dibandingkan orang sekitarnya. Contoh dalam anime ada tokoh Rikka Takanashi dari Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Rikka berbeda dengan gadis pada umumnya, ia suka sekali berkhayal karena mengidap sindrom Chuunibyou (suatu penyakit yang membuat seseorang merasa khayalannya itu dapat terwujud di depan matanya).

4. Hikikomori
Hikikomori
dafunda.com

Hikikomori merupakan suatu kondisi psikologi seseorang di mana dia terus mengurung diri di kamar tanpa pernah mau keluar kamar. Hikikomori adalah tipe orang-orang yang kurang atau bahkan sekalipun nggak pernah berbaur kepada lingkungan sosialnya, dan karena kebanyakan Hikikomori itu adalah seorang pecinta Animanga, banyak orang yang mengira bahwa Hikikomori adalah tingkatan penggemar anime dan manga.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
11 bulan 2 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Demi Peran Dilan, Iqbaal Dhiafakhri Sampai Rela Lakukan Ini
Tangguh dan Ceria, Para Anak Perempuan Anime Ini Selalu Bikin Hati Penonton Hangat dan Bahagia
Hari Pertama Tayang, Dilan 1990 Meraup 225 Ribu Penonton!
10 Chatingan Ngaco yang Bikin Sakit Perut dari Para OLSHOP
9 Momen Nyaris Sial Ini Jamin Bikin Deg-Degan!
Belum Nonton Oscar 2018? Berkut List Pemenangnya!
Black Hole, Si Lubang Hitam Penghisap Bintang dan Planet
Bukan Pemeran Utama, Second Lead di K-Drama Ini Sukses Curi Perhatian Penonton!
Buat Penggemar Yu-Gi-Oh, Nih Fakta-fakta Dark Magician Girl yang Pasti Belum Kamu Tahu
Semua Tentang Pori-Pori: Tips Mengecilkan, Produk, & Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless
Back to 90's, Kota Bandung Disulap Bernuansa 1990 Demi Film Dilan
Dari Cat Eye Sampai Heart Shaped, 5 Deretan Kacamata Untuk Gaya Ala Princess Syahrini