Masokis, Lolicon, Chuunibyou dan Hikikomori, Itu Apa Sih?

Masokis  Lolicon  Chuunibyou dan Hikikomori  Itu Apa Sih  - Hutomo D yang,tahu
Ada yang tahu?

Dalam anime, banyak ditemukan istilah-istilah yang mungkin asing terdengar. Yang mungkin sering terdengar adalah Lolicon. Selain Lolicon, ada juga istilah lainnya yang mungkin belum pernah kamu dengar, seperti Masokis, Chuunibyou atau Hikikomori. Apa sih arti dari kata-kata itu? Berikut pembahasannya.

1. Masokis
Masokis
dafunda.com

Apa itu Masokis? Istilah singkatnya Masokis adalah sebuah kelainan dimana ia malah merasakan kenikmatan saat seseorang melakukan penyiksaan, pemerkosaan atau bahkan hal yang melibatkan pemukulan, perbudakan, dan penyerahan total kepada pasangan seksual yang lebih dominan. Penderita Masokis adalah orang yang pasrah namun senang bila mendapatkan perlakuan kasar seperti penyiksaan dan pemerkosaan, atau bahkan hal mengerikan yang dilakukan oleh ia sendiri untuk menyiksa dirinya sendiri. Apa penyebab orang yang mengidap Masokis? Biasanya sih karena suatu hal di masa lalu yang membuat ia Trauma, atau singkatnya Masokis disebabkan oleh Trauma.

2. Lolicon
Lolicon
dafunda.com

Jika pada orang normal melihat anak-anak membuat otak mereka secara spontan menghasilkan gelombang saraf untuk meningkatkan insting-insting melindungi dan menyayangi, maka Lolicon berlaku sebaliknya. Pada Lolicon, gelombang saraf tersebut terganggu dan berakibat meningkatnya gairah seksual. Dengan kata lain, Lolicon itu mirip-mirip dengan pedofil.

3. Chuunibyou
Chuunibyou
dafunda.com

Chuunibyou adalah kondisi atau perasaan dimana seseorang merasa dan bersikap seolah-olah seperti ia memiliki ilmu gaib, supernatural dan semacamnya, dan tipe lainnya adalah seseorang yang menganggap dirinya lebih tinggi derajat atau kasta dibandingkan orang sekitarnya. Contoh dalam anime ada tokoh Rikka Takanashi dari Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Rikka berbeda dengan gadis pada umumnya, ia suka sekali berkhayal karena mengidap sindrom Chuunibyou (suatu penyakit yang membuat seseorang merasa khayalannya itu dapat terwujud di depan matanya).

4. Hikikomori
Hikikomori
dafunda.com

Hikikomori merupakan suatu kondisi psikologi seseorang di mana dia terus mengurung diri di kamar tanpa pernah mau keluar kamar. Hikikomori adalah tipe orang-orang yang kurang atau bahkan sekalipun nggak pernah berbaur kepada lingkungan sosialnya, dan karena kebanyakan Hikikomori itu adalah seorang pecinta Animanga, banyak orang yang mengira bahwa Hikikomori adalah tingkatan penggemar anime dan manga.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
10 Romantisme Jaman Dulu Ini Nggak Akan Dirasakan Kids Jaman Now!
Pernah Lakukan 12 Hal Ini? Fix, Masa Kecilmu Terselamatkan!
Deretan Makanan Ringan Zaman Old Buat Kangen Masa SD Era 90-an
12 Pasangan K-Drama Yang Membawa Romantisme Dalam Drama Ke Dunia Nyata
5 Artis India Ini Tolak Tawaran Film di Hollywood, Kenapa Ya?
Manusia Memang Serba Salah, 6 Meme ini Tunjukkan Apapun yang Kamu Lakukan Selalu Salah di Mata Orang
Jangan Anggap Remeh, Meski Tua Kakek-kakek Ini Tetap Tangguh
Dilan 1990 Sukses, Jefri Nichol Menyesal?
5 Scene Ahn Bo Hyun Jadi Secon Lead Menggemaskan di Drama Her Private Life
Cantik-cantik Mereka Ini Kapten Bajak Laut Lho
7 Jenis Gangguan Pola Makan yang Aneh, Bahkan Ada yang Mengerikan
Selain Deretan Gaun Menakjubkan, Oscar 2018 Penuh Dengan Hidangan Mewah Untuk Tamu Kelas A. Apa Saja?