16 Tahun Hiatus, Sechs Kies Akhirnya Comeback. Napak Tilas Perjalanan Karir Mereka Yuk!

16 Tahun Hiatus  Sechs Kies Akhirnya Comeback  Napak Tilas Perjalanan Karir Mereka Yuk  - Indahhikma usai,bubar,pada,tahun,2000,akhirnya,sechs,kies,comeback,simak,perjalanan,karir,mereka,berikut
Usai bubar pada tahun 2000, akhirnya Sechs Kies comeback. Simak perjalanan karir mereka berikut.

Kalau kamu sudah pernah nonton drama Korea Reply 1997 pasti tahu dong salah satu boyband yang jadi rival dari H.O.T? Yup, di adalah Sechs Kies. Boyband ini sangat populer di tahun 90-an. Walaupun personilnya sempat memilih untuk berkarir masing-masing, namun kini mereka telah comeback dan para fans yang dulu heboh banget masih setia mendukung mereka, lho.

Sechs Kies memulai debutnya pada 15 April 1997 dengan lagu pertama mereka School Song. Di bawah agensi Daesung Entertainment (DSP Media), 6 anggota yang terdiri dari Eun Ji-won, Lee Jai-jin, Kim Jae-duck, Kang Sung-hoon, Ko Ji-yong dan Jang Su-won berhasil berada di puncak karir.

Kira-kira gimana ya kabar mereka sekarang?

1. Di awal debutnya, lagu-lagu Sechs Kies sudah berada di puncak chart musik. Sedangkan di tahun 1998, popularitas lagu mereka semakin meningkat dan membawanya pada jajaran boyband papan atas Korea.


2. Di puncak popularitas, tepatnya tahun 2000 mereka mengadakan konferensi pers yang menyatakan bahwa boyband yang baru dibentuk itu resmi bubar. Para fans pun mulai marah dengan agensi yang menaungi mereka.


3. Setelah 16 tahun hiatus, Sechs Kies kembali mengadakan konser reuni di Sangarm World Cup Stadium pada 30 April 2016 melalui acara variety show Infitnity Challenge. Kehadiran Ko Ji Yong semakin membuat harus karena selama bubar ia fokus menjadi pebisnis.


4. Sechs Kies memang tak bisa lepas begitu saja dari cengkraman fans. Mereka akhirnya menandatangani kontrak kembali pada Mei 2016 dengan YG Entertainment meski hanya terdiri dari 5 anggota, tanpa Ko Ji Yong.


5. Melalui single berjudul Three Word yang dirilis pada Oktober 2016, Sechs Kies berhasil berada di puncak chart musik. Hingga akhirnya boyband 90-an ini kembali menggarap sebuah album bertajuk 2016 Re-ALBUM yang dirlis pada bulan Desember.


6. Usai lagu-lagunya berada di puncak chart itunes Hongkong, Singapura dan Taiwan, di tahun 2017 ini kembali menelurkan sebuah album bertajuk Another Light. Yang mana lagu-lagu diciptakan oleh tim YG, seperti Tablo, Mino dan Seunghoon.

Terharu banget dengan kembalinya Sechs Kies di dunia hiburan. Semoga Eun Ji Won dan kawan-kawan selalu menelurkan karya terbaik dan jaya terus di industri musik Kpop. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 6 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Park Bom Bicara Tentang Masa Hiatus dan Penyesalan Meninggalkan Fans Terlalu Lama
Sebelum Mendaftar Wajib Militer, D.O EXO Persiapkan Lagu Solo Untuk Penggemar
4 Persahabatan Dalam Drama Bawa Penonton Pada Cerita Kasih Sayang Tanpa Syarat
4 Film Korea Komedi Romantis Siap Temani Liburan Musim Panas
Polisi Selidiki Empat Bisnis dalam Bangunan Milik Daesung BIGBANG
Oppa-Oppa Tampan Ini Sepertinya Bisa Dimasukkan Kantong!
Cerita Penyanyi-Penyanyi K-Pop Yang Dicasting Dengan Cara Unik
Guys, Ini Loh Fakta-fakta di balik 'Solo Fanmeeting' Siwon 10 Agustus lalu
5 Produk Skincare Vegan dari K-Beauty, Aman dan Untuk Segala Jenis Kulit
7 Idol Baru Kelahiran 2001, Pesonanya Bikin Takjub
15 Video Musik K-Pop Yang Diambil Di Tempat Yang Indah, Kunjungilah Walau Sekali!
Bagian 2: Jadi Aktor Paling Dibanggakan di Korea, Begini Perjalanan Ji Sung Terlibat Dalam Sejumlah Drama