Deretan Makhluk-Makhluk Mitologi Ini Sering Dipakai di Anime

Deretan Makhluk-Makhluk Mitologi Ini Sering Dipakai di Anime - I D Pran untuk,menghasilkan,kisah,yang,lebih,seru,tentu,dibutuhkan,kemunculan,makhluk-makhluk,yang,lebih,menarik,daripada,manusia,itulah,mengapa,beberapa,makhluk,mitologi,berikut,selalu,dipakai,sebagai,salah,satu,tokoh,banyak,cerita,anime
Untuk menghasilkan kisah yang lebih seru, tentu dibutuhkan kemunculan makhluk-makhluk yang lebih menarik daripada manusia. Itulah mengapa beberapa makhluk mitologi berikut ini selalu dipakai sebagai salah satu tokoh di banyak cerita anime.
Penggemar anime fantasy, pasti tidak asing dengan kemunculan makhluk-makhluk aneh di dalam cerita. Namun, pernakah kamu menyadari bahwa makhluk-makhluk itu sering kali mengadopsi dari cerita-cerita mitologi dari berbagai belahan dunia. Mulai dari mitologi Yunani maupun Eropa. Lalu, makhluk apa saja kah yang paling familier di anime? Berikut ini daftarnya.

1. Elf
Elf
tistory.com
Kalau di cerita mitologi, Elf ini seperti perwujudan jiwa hutan atau pun alam di sekitarnya. Biasanya tubuh mereka lebih kecil dan memiliki telinga runcing. Ada yang baik ada pula yang jahat. Beberapa cerita menyatakan bahwa Elf memiliki paras yang indah seperti rambut pirang, tubuh ramping dan tinggi. Namun, di sebagian cerita mitologi, Elf pun ada yang jelek, buruk rupa dan bahkan suka menyesatkan. Kalau di anime sendiri, Elf cenderung digambarkan sebagai sosok yang cantik dan tampan, biasanya juga ahli memanah. Contohnya saja di anime Sword Art Online, atau GATE.

2. Succubus
Succubus
blogspot.com
Di cerita aslinya, Succubus ini merupakan setan wanita yang suka menggoda para pria. Mereka suka bersetubuh dengan lelaki di dalam mimpi, dan biasanya mewujud sebagai wanita cantik nan seksi. Tujuan mereka tentu untuk mengambil sumber energi manusia. Namun, kalau di anime, mereka digambarkan dengan berbagai watak, tentu disesuaikan dengan kebutuhan cerita. Contoh anime dengan Succubus adalah Goushuu-sama Ninomiya dan Konosuba.

3. Satan
Satan
zerochan.net
Ini, nih makhluk mitologi yang paling banyak dijadikan basis dari berbagai karakter di anime. Satan sendiri merupakan sebutan untuk iblis atau pun raja iblis di dalam suatu keeprcayaan maupun mitologi. Karena hampir semua agama mengenal sebutan ini, tidak heran jika Satan pun menjadi makhluk yang paling sering dipakai di anime. Contohnya adalah anime Ao No Exorcist.

4. Dragon
Dragon
youtube.com
Dragon ini merupakan makhluk mitologi dari berbagai belahan dunia. Dragon dari Eropa dan Asia Timur biasanya berbeda wujudnya, tetapi tetap sebagai Dragon. Tidak heran jika Dragon selalu eksis di cerita-cerita fantasy. Contohnya saja di anime Yu! Gi! Oh! Kaiba memiliki kartu Blue Eyes White Dragon, atau di anime-anime seperti Fairy Tail, Bakugan, dan yang paling terkenal adalah Dragon Ball.

5. Phoenix
Phoenix
legiaodosherois.com.br
Phoenix adalah makhluk yang melambangkan keabadian. Bahkan di film Harry Potter, burung legenda satu ini diceritakan terbakar sendiri dan lahir kembali dari abunya. Contoh anime yang terdapat unsur phoenix adalah Hi no Tori(Fire Bird). Bahkan di anime-anime populer seperti One Piece dan Fairy Tail pun ada tokoh-tokoh dengan basis phoenix.

6. Vampire
Vampire
fanpop.com
Vampire adalah makhluk penghisap darah yang populer di daratan Eropa, terutama di Hungaria, Irlandia dan sekitarnya. Semakin ke sini, image vampire yang mengerikan mulai berubah, mereka kini digambarkan sebagai sosok tampan dan cantik yang suka menghisap darah. Tidak heran jika anime-anime bertema vampir pun rata-rata pemainnya ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Contohnya anime Vampire Knight, Rosario Vampire, Diabolik Lovers dan masih banyak lagi.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 7 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
8 Pasang Idol K-Pop Punya Tanggal Lahir Sama, Bias-mu Termasuk?
Setelah Keluar Dari Wamil, Lee Chan Hyuk Tampil Perdana Bersama Akdong Musician Dalam Ask Us Anything
Jauh dari Kata Seram, Cover Album Band Metal 80anJustru Lucu!
Iqbal Dhiafakhri Kenang Adegan Romantis Bersama Vanesha di Film Dilan 1990
Terungkap! Rahasia Para Pengusaha Sukses, Ini Tips-Tips Mereka Mengatur Keuangan Ala Anak Muda
Kerap Kenakan Dress Seksi di Red Carpet, Member TWICE Jadi Inspirasi Fashion
Karakter Anime yang Dengan Mudah Membunuh Banyak Orang dalam Sekejap
Tampil Modis Dengan Kemeja Kekinian Kuy Boys!
Jungkook BTS Kirimkan Truk Kopi di Lokasi Syuting Cha Eun Woo
5 Wanita Berkulit Unik Ini Membuktikan Bahwa Cantik Itu Tak Harus Putih
7 Komik Lokal yang Tak Kalah Keren dari Komik Luar
Kerjasama antara Hero dan Villain di Anime yang Paling Seru, Deg-Degan Banget!