Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Sandiaga Uno Sebut Sosok Benyamin Sebagai Legenda Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno Sebut Sosok Benyamin Sebagai Legenda Ekonomi Kreatif

Wakil Gubernut DKI Jakarta, Sandiaga Uno tak mau ketinggalan menyaksikan Benyamin Biang Kerok. Orang nomor dua di ibu kota ini sengaja nonton pada Rabu (28/2/2018) di XXI Djakarta Theater dengan ditemani Delia Husein.

Saat nonton, Sandi masih tampak mengenakan pakaian dinas. Ia begitu antusias menyaksikan film yang dibintangi oleh Reza Rahadian itu. Usai nonton, ia menirukan gaya tertawa dari sang tokoh Pengki. Ia mengaku sangat mengapresiasi film besutan Hanung Bramantyo ini karena telah mengangkat tema budaya Betawi dan layak ditonton oleh seluruh warga Jakarta.

"Ini bentuk kepedulian kita mnedukung ekonomi kreatif terutama kebudayaan Betawi,” kata Sandiaga Uno.

Baginya, Reza Rahadian telah sukses memerankan karakter Pengki dan berhasil menghibur penonton. Apalagi alur ceritanya yang kental dan patut diacungi jempol.

<[kwik-adsinhere]>

"Tadi kami lihat begitu entertaining dan kental sekali. Alur ceritanya bagus dan strong performance dan menurut saya sangat layak untuk ditonton oleh seluruh warga Jakarta,” imbuhnya.

Sandi menambahkan bahwa almarhum Bang Ben merupakan pahlawan lokal Betawi yang patut diteladani. Sosok beliau yang melegenda sebenarnya dapat meningkatkan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Benyamin itu pahlawan lokal, legenda ekonomi kreatif yang jadi sosok ikonik lintas budaya Betawi. Dia hadir jauh dari zaman milenial tapi masih relevan dengan era sekarang,” tutupnya.

Selain didampingi oleh Delia Husein, Sandiaga Uno turut ditemani oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tinia Budiati, Aci Resti dan Bella Barbie. (ind)

0
0 none
Komentar