Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Ternyata Son Goku Pernah Selamatkan Musuhnya dari Kematian!

Ternyata Son Goku Pernah Selamatkan Musuhnya dari Kematian
Baik atau bodoh?

Dragon Ball selalu berhasil menyajikan karakter-karakter penjahat yang menarik. Sebut saja seperti Frieza dan, yang relatif baru, Zamasu adalah beberapa penjahat Dragon Ball yang memiliki cukup banyak fans. Para penjahat ini pernah berhadapan dan bertarung melawan Goku. Meskipun begitu, karena kebaikan Goku, nggak serta merta semua penjahat tersebut dibunuh oleh Goku. Ada beberapa penjahat Dragon Ball yang dikasihani oleh Goku, dibiarkan untuk tetap hidup supaya akhirnya bertobat. Siapa saja penjahat yang diselamatkan Goku?

1. Piccolo

Kwikku, Piccolo
Sumber: duniaku.net

Piccolo pertama kali muncul di seri Dragon Ball sebagai seorang penjahat. Terlahir dari ayahnya, Raja Iblis Piccolo (Piccolo Daimao) yang juga dikalahkan oleh Goku, sang Piccolo Junior ini menjadi musuh terakhir Goku di paruh pertama Dragon Ball.

Setelah pertarungan yang cukup sengit, Goku pun akhirnya mengalahkan Piccolo. Nah, ketika Piccolo hendak dibunuh oleh Kami, Goku pun mencegahnya. Dia mengatakan bahwa jika Piccolo mati maka Kami akan mati, dan jika Kami mati, maka Dragon Ball akan musnah. Oleh sebab itulah, dia menyelamatkan Piccolo.

Goku juga percaya diri bahwa meski Piccolo akan datang lagi dan lebih kuat, Goku juga akan menjadi jauh lebih kuat lagi daripada Piccolo. Tapi untungnya, semenjak dikalahkan oleh Goku, Piccolo berangsur-angsur menjadi baik.

2. Vegeta

Kwikku, Vegeta
Sumber: duniaku.net

Sama seperti Piccolo, Goku juga menyelamatkan nyawa Vegeta. Sebelum Kuririn membunuh Vegeta, Goku mencegahnya dan mengatakan bahwa dia merasa sayang untuk membunuh Vegeta begitu saja. Dia juga berjanji akan berlatih lebih keras supaya bisa melampaui Vegeta, yang mana kekuatan mereka memang saling susul menyusul sepanjang serial Dragon Ball. Seperti Piccolo, Vegeta juga karakter yang berangsur-angsur menjadi seseorang yang baik.

3. Frieza

Kwikku, Frieza
Sumber: duniaku.net

Setelah pertarungan yang sangat sengit di planet Namek, Goku pun berhasil mengalahkan Frieza. Frieza yang lumpuh tak berdaya setelah terbelah pun diberi kekuatan oleh Goku karena rasa ibanya. Ya, bisa dibilang Goku berusaha untuk menyelamatkan Frieza agar nggak mati bersama dengan meledaknya planet Namek. Sayangnya, Frieza mengkhianati perasaan Goku tersebut dan menyerangnya dari belakang. Hal ini membuat Goku marah dan menghancurkan Frieza.

4. Buu Gemuk

Kwikku, Buu Gemuk
Sumber: duniaku.net

Majin Buu (yang gendut) sebenarnya bukanlah sosok penjahat. Dia hanyalah makhluk yang dikendalikan oleh orang jahat sehingga menjadi jahat. Kalau bukan tanpa bantuan Majin Buu gendut atau yang dikenal dengan nama Good Buu, mungkin Goku nggak punya cukup waktu untuk membuat Bola Semangat. Karena bantuan dari Good Buu inilah, Goku pun mencegah Vegeta yang hendak membunuh Good Buu. Goku merasa bahwa Good Buu sebenarnya adalah makhluk yang benar-benar baik. Dia hanyalah korban dari Babidy yang kebetulan adalah seorang yang jahat.

0
0 none
Komentar