I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Inilah Fakta-Fakta Menarik Pulau Dawn, Kampung Halaman Luffy yang Mengawali Segalanya!

Inilah Fakta-Fakta Menarik Pulau Dawn Kampung Halaman Luffy yang Mengawali Segalanya
Kampung halaman sang pemeran utama One Piece, Luffy, ada di sebuah pulau bernama Pulau Dawn. Ada fakta-fakta keren mengenai pulau satu ini.
Cocok buatmu
Mugiwara Luffy atau Monkey D. Luffy sang pemeran utama kita di One Piece ini diceritakan berasal dari sebuah desa bernama Desa Foosha. Lalu, di mana letak Desa Foosha? Letaknya ada di sebuah pulau bernama Pulau Dawn. Namun, apa yang menarik dari pulau ini? Kalau kamu penasaran, coba baca fakta-faktanya berikut ini.

1. Pulau Dawn adalah Tempat Tinggal Orang-Orang Hebat

Kwikku, Pulau Dawn adalah Tempat Tinggal OrangOrang Hebat
Sumber: duniaku.net
Pulau Dawn memang terhitung kecil. Pulau dimana Goa Kingdom berada ini tidak terlalu terlihat mencolok seolah akan melahirkan orang-orang hebat di dunia bajak laut, tapi siapa sangka bahwa dari pulau inilah seorang misterius yang menjadi pemimpin pasukan revolusi penggulingan pemerintah dunia, Monkey D. Dragon berasal. Selain itu, Ace, Sabo dan Luffy juga semuanya merupakan bajak laut hebat dari Pulau Dawn. Jadi, meskipun mereka ini istilahnya orang dari kampung, tapi sepak terjangnya sampai mengguncang dunia. Keren banget, kan?

2. Pulau Pertama yang Diperlihatkan di One Piece

Kwikku, Pulau Pertama yang Diperlihatkan di One Piece
Sumber: duniaku.net
Pulau ini menjadi sorotan pertama di anime One Piece karena di sinilah Luffy tinggal. Bahkan di Pulau Dawn juga pada awal kemunculannya sudah memperlihatkan sebuah kerajaan yang sekarang diketahui bernama Kerajaan Goa.

3. Tempat Tinggal Luffy dan Lainnya di Pulau Dawn

Kwikku, Tempat Tinggal Luffy dan Lainnya di Pulau Dawn
Sumber: duniaku.net
Meskipun Pulau Dawn ini lebih kecil daripada banyak pulau-pulau yang sudah dijelajahi Luffy, tapi pulau ini tetap terbagi-bagi menjadi berbagai wilayah. Luffy sendiri tinggal di desa Foosha bersama Makino dan Woop Slap. Sedangkan ada sebuah gunung bernama Gunung Colubo yang merupakan tempat tinggal Dandan. Di gunung ini pula Ace tinggal bersama Moneky D. Garp dan mendapat pelatihan keras bersama Luffy. Sedangkan Sabo, dia dulunya tinggal di Kerajaan Goa karena keluarganya memang kaya raya. Namun akhirnya memilih tinggal bersama Ace beserta Luffy.

4. Pulau Dawn Dipimpin oleh Stelly

Kwikku, Pulau Dawn Dipimpin oleh Stelly
Sumber: duniaku.net
Saat ini ternyata pemimpin Kerajaan Goa adalah Stelly, saudara tiri Sabo yang sifatnya menyebalkan tiada tara. Disebabkan Kerajaan Goa merupakan otoritas tertinggi di Pulau Dawn, otomatis Stelly adalah pemimpin Pulau Dawn saat ini.

5. Desa Foosha Dilindungi Monkey D. Garp

Kwikku, Desa Foosha Dilindungi Monkey D Garp
Sumber: duniaku.net
Sekarang Garp adalah orang yang bertugas melindungi Desa Foosha. Dia memulainya semenjak perang besar di Marineford usai. Jika Garp melindungi Desa Foosha, otomatis dia juga menjaga sebagian Pulau Dawn.

2
2 none
Komentar