I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Gede Banget! Inilah Pendapatan Para Ninja Setelah Melakukan Misi

Gede Banget Inilah Pendapatan Para Ninja Setelah Melakukan Misi
Menjadi shinobi bukanlah perkara mudah. Mereka harus mempertaruhkan nyawa dalam banyak misi. Normal ketika jasa mereka dibayar mahal.
Di anime Naruto, menjadi ninja sudah seperti sebuah profesi. Meskipun banyak yang menjadi ninja karena cita-cita dan demi melindungi desa, tapi para pejabat tinggi tidak tutup mata untuk menghargai jasa para ninja ini dengan upah yang pantas. Para ninja ini melakukan misi biasanya berdasarkan level kekuatan mereka, sehingga misi yang berat akan diberikan pada ninja dengan kualifikasi memadai. Dan ternyata, bayaran menjadi seorang ninja tidak main-main. Penasaran? Berikut ini rinciannya.

1. Upah Misi Rank D

Kwikku, Upah Misi Rank D
Sumber: deviantart.net
Ninja yang melakukan misi Rank D biasanya adalah para genin yang baru lulus akademi, itu pun harus didampingi seorang pengawas. Misinya pun tidak sulit, biasanya untuk mengawal orang biasa, menemani berbelanja, membantu menangkap hewan di sawah dan misi-misi ringan lainnya. Tidak heran jika bayarannya hanya berkisar antar 5000-50.000 Ryo. Nilai 1 Ryo adalah 10 Yen, jika dirupiahkan menjadi Rp. 1200. Berarti, ninja dengan misi rank D akan mendapat upah sebesar 6-60 juta rupiah.

2. Upah Misi Rank C

Kwikku, Upah Misi Rank C
Sumber: animeindo.com
Misi Rank C sudah lebih sulit. Biasanya yang diberikan misi ini adalah para chuunin atau genin dengan pengalaman yang cukup tinggi. Tidak heran jika berhasil menyelesaikan misi rank C, para shinobi akan dibayar sekitar 30-100 ribu Ryo, setara dengan 36-120 juta rupiah.

3. Upah Misi Rank B

Kwikku, Upah Misi Rank B
Sumber: inibaruberita.com
Selanjutnya adalah misi Rank B. Sulitnya misi ini membuat hanya shinobi-shinobi tingkat jounin atau chuunin yang diizinkan. Biasanya misi ini cukup mempertaruhkan nyawa karena harus berhadapan dengan shinobi lain dengan kekuatan yang bahkan mungkin lebih besar. Tidak heran, jika berhasil melakukan misi ini, bayarannya bisa mencapai 80-200 ribu Ryo. Alias sama dengan 96-240 juta rupiah.

4. Upah Misi Rank A

Kwikku, Upah Misi Rank A
Sumber: inibaruberita.com
Misi Rank A lebih dan lebih sulit lagi karena urusannya sudah menyangkut keamanan desa. Hanya para shinobi dengan level kekuatan tinggi yang mendapatkan misi Rank A. Bayarannya pun tidak tanggung-tanggung, yaitu sekitar 150 ribu-1 juta Ryo. Harga ini setara dengan 180 juta sampai 1.2 miliyar rupiah.

5. Upah Misi Rank S

Kwikku, Upah Misi Rank S
Sumber: inibaruberita.com
Misi paling sulit adalah misi Rank S. Urusannya pun sudah lebih serius, seperti menjadi mata-mata desa lain atau mengamankan rahasia negara. Taruhannya nyawa, sehingga upahnya pun fantastis, yaitu di atas 1 juta Ryo. Berarti di atas 1.2 miliyar rupiah. Tepatnya tidak ada yang tahu, tapi yang jelas sangat tinggi.

Setelah Kwikkers melihat upah para shinobi ini, apakah kamu berniat menjadi shinobi di desa-desa ninja di anime Naruto? Tapi tentu saja tidak mungkin dilakukan, kecuali jika kamu mau membuat doujinshi atau fanfiction dengan kamu sebagai tokoh utamanya.

2
2 none
Komentar