Rudy Menulis artikel
@otamega

Menjijikan! 4 Inovasi Ini Terbuat Dari Kotoran Manusia dan Hewan

Menjijikan 4 Inovasi Ini Terbuat Dari Kotoran Manusia dan Hewan
Kotoran? Apa yang terlintas di dalam fikiran kalian setelah mendengar nama barang yang satu ini? Tentu saja pasti kalian akan membayangkan hal yang menjijikan. Tetapi coba kalian bayangkan, ternyata di zaman ini kotoran sudah bisa di manfaatkan untuk di olah kembali dan menjadi bahan yang mampu menunjang kebutuhan manusia.
Cocok buatmu

Kotoran adalah hasil dari pencernaan makanan yang di lakukan oleh makhluk hidup di dalam tubuhnya, tak terkecuali manusia. Sejak zaman dulu, manusia selalu menghindari barang yang satu ini karena di anggap sebagai keberadaan yang menjijikan.

Namun di zaman modern ini, manusia telah menemukan cara untuk memanfaatkan sosok menjijikan yang satu ini. Seperti yang di lansir dari halaman jalantikus.com (15/1/2018), setidaknya penulis berhasil menemukan 4 inovasi ciptaan manusia yang terbuat dari kotoran yang diantarannya termasuk kotoran manusia.

1. Un Kuno Kuro Beer

Kwikku, Un Kuno Kuro Beer
Sumber: jalantikus.com

Kuro bir adalah minuman keras yang berasal dari jepang. Bir ini adalah bir mewah yang terbuat dari bijih kopi bernama Black Ivory yang memiliki harga senilai 6 juta rupiah per kilonya. Tidak hanya sampai di situ, bijih kopi Black Ivory belum bisa langsung di jadikan bahan untuk membuat bir.

Pertama-tama, bijih kopi harus di jadikan pakan kepada gajah agar gajah bisa mencernanya sampai menjadi kotoran. Kemudian ketika bijih kopi tersebut telah menjadi kotoran gajah, bijih kopi siap untuk di jadikan bahan baku pembuatan bir.

Kalian jangan salah, walau minuman ini terkesan menjijikan, minuman ini di banderol dengan harga yang cukup fantastis senilai 13 juta rupiah perbotol!

2. Shit Burger (Burger Kotoran)

Kwikku, Shit Burger Burger Kotoran
Sumber: jalantikus.com

Mitsuyuki Ikada, seorang ilmuan jenius dari jepang yang mengembangkan makanan sejenis daging burger terbuat dari kotoran manusia pada tahun 2011 lalu. Ikada mengaku pada saat itu dimintai tolong oleh dinas pembuangan tokyo yang sedang kesulitan menghadapi selokan yang penuh dengan kotoran,

Kemudian Ikada menyadari bahwa sebagian besar kotoran itu terdiri atas protein yang kaya, hanya saja terdapat jutaan bakteri di dalamnya. Pada eksperimennya, ia mencoba untuk memisahkan protein dengan bakteri untuk menciptakan protein yang terbebas dari bakteri. Sejak saat itu Ikada di kenal sebagai ilmuan yang mampu membuat daging yang terbuat dari kotoran manusia.

3. Luwak White koffie

Kwikku, Luwak White koffie
Sumber: jalantikus.com

Kalian pasti kenal dengan produk kopi yang satu ini. Luwak white koffie adalah sejenis minuman kopi yang terbuat dari kotoran luwak. Kopi yang di kenal sebagai kopi paling mahal ini awalnya terinspirasi dari kebiasaan orang indonesia ketika masih pada zaman penjajahan belanda.

Pada saat itu hanya orang belanda saja yang boleh minum kopi, namun para buruh berinisiatif untuk mengumpulkan kotoran luwak yang bertebaran di hutan yang berupa bijih kopi yang terfermentasi dan membuatnya menjadi kopi luwak


4. Atificial Poop

Kwikku, Atificial Poop
Sumber: jalantikus.com

Artificial poop adalah suatu penemuan yang terinspirasi dari bentuk kotoran yang sesungguhnya. Benda ini memiliki fungsi sebagai alat intuk mendeteksi kejanggalan yang terjadi dalam usus kita seperti penyakit sembelit dan sejenisnya.

Yang lebih mengagetkan adalah artificial poop juga di lengkapi oleh perangkat wireless untuk mengirimkan data di dalam usus langsung menuju perangkat gadget yang di gunakan sebagai alat pengolah data.

2
2 none
Komentar (1)